Humbahas, hetanews.com - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Tahun 2019 di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas)  telah usai digelar, pada Senin (14/10/2019), lalu.

Diketahui, sebanyak 40 desa dari 7 kecamatan yang mengikuti, telah melaksanakan pemilihan kepala desa serentak dan secara keseluruhan pelaksanaannya berjalan lancar, aman dan damai.

Terkait hal tersebut, Kapolres Humbahas,  AKBP Dr M Rahmani Dayan SH, melalui Kasubbag Humas, Aiptu S Purba, mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh masyarakat, baik kepada panitia, seluruh calon kepala desa, tim sukses, dan para pendukung, atas terselenggaranya pelaksanaan yang aman, damai dan kondusif.

Baca juga: 16 Calon Petahana Tumbang pada Pilkades Serentak di Humbang Hasundutan

“Terimakasih kepada seluruh warga. Puji Tuhan, pilkades serentak dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai. Polres Humbahas mengucapkan terima kasih kepada panitia, para calon dan masyarakat yang telah menyukseskan dan bersama-sama turut serta menjaga situasi sehingga tetap aman, damai dan kondusif,” kata Purba, Rabu (16/10/2019).

Lebih lanjut, pihaknya selaku kepolisian  juga meminta kepada seluruh calon Kades, baik yang menang maupun yang kalah agar saling merangkul satu sama lainnya.

Karena Pilkades telah selesai dengan lancar, kata dia, bagi yang terpilih supaya tidak terlalu euforia atas kemenangannya. Yang keluar menjadi pemenang diminta agar menghargai dan merangkul para calon yang belum terpilih sebagai Kades, pesannya.

"Bagi yang kalah, tetap berbesar hati, ayo legowo untuk menerima kekalahan. Ke depan, ayo saling merangkul untuk bersama-sama membangun desa,” kata Purba.