HETANEWS

BNN Sumut Mendadak Muncul di Kejari Simalungun, Semua Jaksa dan Pegawai Tes Urine

Aspidum bersama petugas BNN Provsu lakukan tes urine terhadap jaksa dan pegawai Kejari Simalungun. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Asisten Tindak Pidana Umum (Aspidum), Edward Kaban SH MH, didampingi anggotanya, Edmon Purba SH dari Kejatisu, bersama tim, mendatangi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Simalungun, Rabu (16/10/2019).

Tim Kejatisu tersebut, bersama petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara,  melakukan tes urine secara mendadak kepada seluruh jaksa, pegawai dan Kamdal (Keamanan Dalam),  di Aula kantor Kejari Simalungun, jalan Asahan Km 4,5.              

Hal itu dibenarkan Kajari Simalungun, Irvan Paham PD Samosir SH MH, didampingi Kasubbagbin, M Rizky SH, Kasi Intel, Rudi Sagala SHMH dan Kasi Pidum, Irvan Maulana SH.

"Kita siap dites urine untuk mengetahui, apakah ada yang terkontaminasi dengan narkoba atau tidak,"tegas Kajari Irvan.               

Menurutnya, kehadiran BNN Sumut bersamaan dengan rombongan Aspidum untuk melakukan tes urine terhadap seluruh pegawai, jaksa dan juga petugas Kamdal. Kita sangat mengapresiasi hal ini, jadi kita akan tahu, sejauh mana seluruh pegawai kita terhindar dari narkotika, ucapnya.

Tapi Irvan sangat yakin, jika lembaga yang dipimpinnya itu bersih dari narkotika. "Saya yakin seluruh pegawai, para jaksa dan staf saya bersih,"ungkapnya optimis.

Sehingga kita siap kapan saja untuk dilakukan tes urine, jelasnya sambil tersenyum.

Ditambahkan Kasubagbin, M Rizky SH, seyogianya ada 42 pegawai dan jaksa  yang akan dites urine, namun 4 diantaranya berhalangan, karena ada dua jaksa cuti hamil, satu cuti sakit dan satu lagi cuti menikah. Terhadap ke-4 yang berhalangan tersebut, menurut Rizky, menunggu arahan selanjutnya dari Aspidum.                

Ditempat terpisah, salah seorang petugas BNN ketika ditanya, kapan hasil tes urine para jaksa, pegawai dan sejumlah Kamdal diketahui? “Paling lambat dua hari sudah dapat diketahui hasilnya,”jawabnya singkat.

Penulis: ay. Editor: gun.