HETANEWS

Yanto Basna: Kami Butuh Dukungan Suporter Indonesia

Pemain Timnas Indonesia Yanto Basna.

Inggris, hetanews.com - Bek Timnas Indonesia Yanto Basna berharap para suporter tidak berhenti memberikan dukungannya, meski dipermalukan Vietnam pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Selasa (15/10/2019) malam. Bermain di Stadion I Wayan Dipta, Tim Garuda keok 1-3.

Gawang Timnas Indonesia kawalan Muhammad Ridho bergetar tiga kali akibat torehan Do Duy Manh pada menit ke-26, penalti Que Ngoc Hai (55) dan Nguyen Tien Linh (61). Sementara satu gol balasan tuan rumah dicetak Irfan Bachdim (61).

Usai pertandingan, ratusan suporter berunjuk rasa di depan Stadion I Wayan Dipta untuk segera mendepak Simon McMenemy dari kursi kepelatihan. Mereka menilai langkah tersebut sangat tepat untuk memperbaiki performa Tim Garuda.

Menanggapi hal itu, Yanto meminta suporter untuk lebih bersabar. Pasalnya, dukungan dari para fans sangat dibutuhkan dalam kondisi seperti sekarang ini ketika Timnas Indonesia selalu kalah pada empat laga kualifikasi secara beruntun.

“Kami membutuhkan dukungan suporter Indonesia agar lebih kuat lagi menjalani pertandingan demi pertandingan. Kami sudah berusaha memberikan yang terbaik dan tak mau menyerah,” kata Yanto.

Dari empat laga tersisa, Timnas Indonesia masih bercokol di dasar klasemen tanpa satu pun nilai. Selanjutnya, Yanto dan kolega akan melawan Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019) malam.

Kans Tim Garuda untuk melaju ke babak berikutnya memang belum tertutup tapi terbilang sangat berat. Pasalnya, pasukan McMenemy hanya punya satu kesempatan lagi bermain di kandang yakni melawan Uni Emirat Arab, 31 Maret 2020. Sementara sisanya, mereka harus bermain tandang ke markas Malaysia, Thailand (26 Maret 2020) dan Vietnam (4 Juni 2020).

sumber: inews.id

Editor: sella.