HETANEWS

Jaksa Akan Turun Cek Fisik Terkait Rabat Beton Baru 3 Bulan Sudah Rusak

Rudi Sagala SH MH, Kasi Intel Kejari Simalungun.

Simalungun, hetanews.com - Terkait adanya pemberitaan salah satu media tentang pekerjaan proyek rabat beton yang baru 3 bulan dikerjakan tapi sudah rusak, di Nagori Pokkan Baru, Kecamatan Hutabayu Raja, Tim Jaksa (TP4D) Kejari Simalungun akan turun ke lapangan dan langsung melakukan cek fisik.

Demikian diungkapkan Rudi Sagala, Kasi Intel Kejari Simalungun yang juga sebagai Ketua TP4D, Rabu (16/10/2019), di ruang kerjanya. "Kita akan meminta laporan  tahap pertama dan melakukan cek fisik dengan langsung ke lapangan,"tegas Sagala.

Sebahagian warga masyarakat menyesalkan kinerja  Pangulu (Kades) Pokkan Baru, Kecamatan Hutabayu Raja,  Bahari Sitinjak, terkait rusaknya jalan rabat beton yang bersumber dari Dana Desa Tahap I Tahun 2019. Diduga pekerjaan rabat beton tersebut, tidak dikerjakan sesuai RAB.              

Sejumlah warga, diantaranya, R Nainggolan, B Damanik dan J Gultom, kepada wartawan, membenarkan jika rabat beton di kampung mereka, baru tiga bulan dikerjakan sudah rusak, diduga dikerjakan tidak sesuai dengan bestek.                  

Warga merasa keberatan dan kecewa, sebab jalan tersebut diharapkan sebagai akses  yang akan digunaka  untuk mengangkut hasil pertanian masyarakat.

"Jika ditemukan adanya pekerjaan yang tidak beres, kita akan menentukan langkah untuk menindaklanjutinya,"tegas Rudi.

Penulis: ay. Editor: gun.