HETANEWS

Wanita Tewas Setelah Terlempar dari Wahana Ayunan Pasar Malam

Wanita Tewas Setelah Terlempar dari Wahana Ayunan Pasar Malam Ilustrasi wahana permainan. (Istockphoto/dwphotos)

Jakarta, hetanews.com - Seorang wanita tewas dan seorang lainnya luka parah setelah terlempar dari wahana ayunan di sebuah pasar malam di kota Firminy, wilayah utara Prancis, Senin malam.

Layanan darurat pada Selasa (15/10) mengatakan, kedua pengunjung itu terpental lebih dari 10 meter ketika ayunan yang mereka naiki terlepas dari tiang.

Dikutip AFP, wanita berusia 24 tahun tewas di lokasi saat petugas penyelamat tiba. Sedangkan korban lain, wanita 20 tahun langsung dilarikan ke ruang gawat rumah sakit setempat.

Akibat insiden ini, polisi menahan empat orang yang terdiri dari pemilik taman hiburan dan operator wahana permainan.

Penyidik sudah melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi. Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, kecelakaan diduga akibat angin yang bertiup sangat kencang.

Taman hiburan ini merupakan salah satu yang terbesar di Prancis, dan diadakan selama dua pekan di kota Firminy setiap Oktober. Pasar malam itu memiliki 250 wahana permainan yang didatangi sekitar 100.000 pengunjung.

Ini bukan kali pertama terjadi kecelakaan di taman hiburan di Prancis. Pada Maret tahun lalu, seorang pria tewas akibat insiden yang sama di Lyon. Saat itu 14 pengunjung terlempar.


Lalu pada 31 Desember, delapan orang menghabiskan malam tahun baru di udara kota Rennes akibat wahana raksasa yang mereka naiki macet. 

Sumber: CNN Indonesia

Editor: tom.