Simalungun, hetanews.com - Setelah selesai melaksanakan upacara bendera, Komandan 022 Pantai Timur Kolonel Inf R Wahyu Sugiarto berikan jam komandan terkait penggunaan sosial media atau Sosmed terhadap seluruh personel dan ASN, Senin (14/10/2019).

Dalam hal ini Danrem memberikan penekanan bagi seluruh anggota jajaran Korem 022 untuk selalu bijak dalam menggunakan sosmed apapun konteksnya. "Kita adalah bagian dari institusi pertahanan/ kemiliteran, maka ketika anda mengunggah foto pribadi, keluarga dan atau rekan yang mengenakan pakaian dinas dan atau atribut yang menunjukan kesatuan dimana anda berdinas, hal ini secara jelas menunjukan bahwa anda adalah anggota TNI, maka berpikirlah sebelum membagikan sesuatu di sosial media," tegas Danrem.

Lebih lanjut disampaikan, Sosmed mengubah wajah dunia informasi tak terbendung, namun adalah penting jangan mudah percaya atas berita yang anda baca, sehingga ingin segera menyebarkannya, cek kebenarannya jangan lakukan jika bersifat fitnah, menebar kebencian atau memecah belah.

Diakhir pengarahannya Danrem juga menekankan kembali untuk kewaspadaan pada berita bohong atau Hoax yang memiliki pengaruh besar serta dapat mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Jangan percaya hoax, itu berbahaya, kemudian jangan mudah menyebar berita yang belum tentu kebenarannya, sudah banyak masyarakat yang terjerat UU ITE. Agar kita sebagai prajurit bijak dalam menggunakan sosmed," ujarnya.