HETANEWS

Ditempatkan di SatPol PP, Budi Utari Mengajukan Cuti Namun Ditolak

Kantor SatPol PP Pematangsiantar

Siantar, hetanews.com - Pasca dicopot dari jabatan Sekda tertanggal 25 September 2019, Budi Utari ditempatkan sebagai staf di SatPol PP Pematangsiantar oleh Walikota Hefriansyah. Budi Utari mengajukan cuti, namun ditolak Walikota.

KasatPol PP Pematangsiantar, Robert Samosir mengatakan, seharusnya mantan Sekda Kota Pematangsiantar itu sudah masuk kerja. Hanya saja, Budi Utari mengajukan permohonan izin. 

"Tadi ditelephone meminta izin. Katanya ada urusan keluarga. Seharusnya beliau sudah masuk hari ini," kata Robert, ditemui usai pelantikan pimpinan DPRD, Selasa (15/10/2019) siang.

Baca juga: Dicopot dari Sekda, Budi Utari ditempatkan Sebagai Staff SatPol PP

Robert menambahkan, pasca pergantian Sekda, Budi Utari juga telah mengetahui bahwa dirinya ditempatkan Walikota di SatPol PP. Budi pun bertugas sebagai pelaksana dibagian sekretariat. "Beliau [Budi Utari] langsung menghubungi kita setelah penempatan itu," imbuhnya.

SatPol PP telah menerima surat penempatan mantan Sekretaris Daerah Kota Pematangsiantar itu di satuan pamong praja, Budi Utari, kata Robert, pernah mengajukan cuti sebanyak 10 hari. 

Meski begitu, permohonan cuti yang diajukan tidak diterima oleh Walikota Hefriansyah. "Pernah mengajukan cuti. Suratnya melalui kita [SatPol PP] tapi pengajuan cutinya tidak diterima sama Pemko," tutup Robert.

Baca juga: Hefriansyah Copot Budi Utari, Pilih Kusdianto Sebagai Plh Sekda

Penulis: gee. Editor: edo.