HETANEWS

Jalan Penghubung Tanjung Beringin dengan Teluk Mengkudu Mirip Kubangan Kerbau

Kondisi jalan lintas kecamatan tampak berlumpur dan berlobang. (foto/sutrisno)

Sergai, hetanews.com - Kondisi jalan yang menghubungkan dua kecamatan, yaitu, Tanjung Beringin dan Teluk Mengkudu, kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), persisnya di dusun VI, desa Bogak Besar, sangat memprihatinkan.

Kalau datang musim penghujan, jalan tersebut pasti akan berlumpur bagaikan kubangan kerbau dan saat musim kemarau, kondisinya berlubang – lubang, dapat mengancam keselamatan jiwa para pengendara yang melewati jalan tersebut.

Hal ini dikeluhkan salah satu warga sekitar, Bambang (48), kepada hetanews.com, Selasa (15/10/2019) siang.

“Kami, khususnya masyarakat dusun VI dan VII Bogak Besar, sangat mengeluhkan jalan  penghubung tersebut, karena sangat membahayakan pengguna jalan yang melintas. Bahkan hingga saat ini, pembangunan jalan dusun VI itu tidak pernah terealisasi. Kabarnya bang, sudah sering diajukan kepada pihak Pemerintah Desa, “ungkapnya.

Lanjutnya, masyarakat sangat berharap agar jalan penghubung tersebut secepatnya diperbaiki, sebelum memakan korban. Apalagi, jalan penghubung desa yang terletak di dusun VI dan VII ini, merupakan akses jalan para petani untuk menjual hasil pertanian, tambahnya.

Selain itu, para warga desa Bogak Besar, merupakan salah satu desa penghasil kelapa muda terbesar, karena penjualannya hingga sampai ke kota Medan.

Bahkan desa Bogak Besar, merupakan lumbung padi di kecamatan Teluk Mengkudu,katanya lagi. Kades Bogak Besar, Syahrum S.Pdi, tidak ada memerikan jawaban saat dihubungi melalui ponsel.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.