HETANEWS

Sekujur Tubuh Melepuh, Istri yang Dibakar Suami Dirujuk ke RSU Soetomo

Ibu Putri menunggu anaknya di RSU dr Soetomo

Surabaya, hetanews.com - Putri (25), perempuan yang dibakar suaminya di kamar kos Ketintang Baru II dibawa ke Rumah Sakit Islam (RSI) Jalan Wonokromo, Surabaya. Namun karena luka bakar di sekujur tubuh, korban dirujuk ke RSU dr Soetomo.

Sumiyati (40), ibu kandung Putri membenarkan anaknya dirujuk ke RSU dr Soetomo setelah sempat dibawa ke RSI. Dirinya pun hanya bisa menangis melihat sekujur tubuh anaknya melepuh.

"Awalnya itu tidak ada yang bisa bantu, karena situasi sepi. Saya sendiri bawa anak saya ke RSI Wonokromo pakai becak. Bayangkan, di jalan dia teriak-teriak kepanasan terus. Saya cuma bisa nangis aja," ujar Sumiyati sambil menangis kepada detikcom di depan IGD RSU dr Soetomo, Surabaya, Selasa (15/10).

Sumiyati mengatakan setelah beberapa saat berada di RSI Wonokromo, dirinya langsung diminta mengurus laporan untuk pindah rujukan ke RSU dr Soetomo.

"Setelah itu, langsung dirujuk ke RSU dr Soetomo, katanya ada beberapa alat yang tidak memadai di RSI. Jadi harus segera langsung pindah ke RSU dr Soetomo. Katanya akan ada tindak operasi plastik itu. Nah, alatnya di RSI Wonokromo itu tidak ada," kata Sumiyati kepada detikcom.

Kini, anaknya sedang ditangani tim dokter setelah dibawa ambulan RSI. "Iya, sekarang sedang ditangani anak saya. Masih di IGD, tadi saya juga sempat lihat anak saya di sana," tambahnya.

Sumber: detiknews.com 

Editor: suci.