HETANEWS

Pimpinan DPRD Pematangsiantar Dilantik

Pelantikan Pimpinan DPRD Pematangsiantar[foto Humas pemko]

Siantar, hetanews.com - Tiga Pimpinan DPRD Pematangsiantar Ketua dan dua Wakil Ketua DPRD, dilantik sekaligus diambil sumpah jabatanya di gedung Harungguon kompleks perkantoran DPRD Pematangsiantar, Selasa (15/10/2019) siang.

Ketiga pimpinan DPRD definitif itu dipimpin oleh Timbul Marganda Lingga [PDI Perjuangan] sebagai Ketua, Mangatas Marulitua Silalahi [Partai Golkar] dan Ronald Darwin Tampubolon [Partai Hanura] sebagai Wakil Ketua.

Pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD masa jabatan tahun 2019-2024 itu dipimpin Hakim Muda Pengadilan Negeri (PN) Pematangsiantar. Setelah diambil sumpah oleh rohaniawan pendamping, ketiga pimpinan DPRD menandatangani berita acara.

Ketua DPRD Timbul Marganda Lingga dalam sambutannya menyampaikan, pelantikan adalah momen bermartabat dan bersejarah.

Momen ini, kata dia, menjadi awal untuk memperjuangkan kesejahteraan bersama masyarakat selama lima tahun ke depan. 

"Kedudukan pimpinan dan anggota DPRD Pematangsiantar bukan kedudukan atasan dan bawahan, melainkan kedudukan yang sama sebagai wakil rakyat. Adapun yang membedakannya adalah tugas dan tanggung jawab masing-masing anggota dewan," ujarnya.

Timbul mengharapkan dukungan kerjasama dan komunikasi intensif dari Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar, para pimpinan parpol, serta komponen masyarakat, sehingga tugas kedewanan berjalan dengan lancar.

Baca juga: Pimpinan DPRD Sementara Fasilitasi Pebentukan Ketua dan Wakil Ketua DPRD

Penulis: gee. Editor: edo.
Komentar 1
  • Johan Ananda
    Selamat ya pak ketua atas dilantiknya.. semoga rakyat etnis simalungun menjadi prioritas dalam mengisi pembangunan di wilayah simalungun jaya.. diatetupa horass