HETANEWS

Pemkot Semarang Anggarkan Rp 2,385 Miliar untuk Pulangkan PSK

Semarang, hetanews.com - Dana Bantuan Sosial (Bansos) dari APBD Kota Semarang senilai Rp 2,385 miliar dialokasikan sebagai tali asih untuk memulangkan 447 Pekerja Seks Komersial (PSK) di Resos Argorejo Sunan Kuning ke daerahnya masing-masing.

"Dari 448 anak asuh yang tidak menerima hanya satu orang saja. Satu orang mendapatkan tali asih Rp 5 juta," kata Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial (Rehabsos) Dinsos Kota Semarang, Tri Waluyo, menghadiri proses pencairan dana tali asih bagi ratusan PSK Sunan Kuning di Aula Argorejo, Senin (14/10).

Dia menyebut, tidak semua PSK dapat uang saku. Sebab anggaran yang dicairkan terbilang mepet lantaran Kemensos tahun ini sama sekali tidak memberikan alokasi anggaran untuk memulangkan PSK di Sunan Kuning.

"Kemensos tidak ada (anggarannya). Jadi kebijakannya berbeda dengan tahun ini. Tidak semua PSK dapat jatah uang saku. Syukurlah, Pemkot masih bisa kasih anggaran buat mereka," paparnya.

Uang saku bagi PSK dicairkan via Bank Jateng. Pembagiannya dikerjakan bertahap selama dua hari ke depan. Terkait operasional rumah karaoke di Sunan Kuning nanti diperbaiki sehingga tidak lagi mempekerjakan PSK.

"Nanti biar diurus sama tim Satpol PP. Yang jelas, bagi anak asuh yang dipulangkan, kita siapkan beberapa bus," tutupnya. 

Sumber: merdeka.com 

Editor: suci.