HETANEWS

Antisipasi Aksi Demo, Polisi Tutup Ruas Jalan Sekitar Gedung DPR/MPR

Aksi massa di depan Gedung DPR/MPR beberapa waktu lalu. Foto: SINDOnews/Dok

Jakarta, hetanews.com - Polisi menutup ruas jalan di sekitar Gedung DPR/MPR, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Hal ini sebagai antisipasi adanya potensi unjuk rasa yang bakal dilakukan massa hari ini.


"Sudah dilakukan penutupan sejak pukul 05.00 pagi tadi. Tapi untuk jalur bus Transjakarta masih dibuka," ujar Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Muhammad Nasir, saat dihubungi, Senin (14/10/2019).


Sehubungan adanya penutupan ruas jalan ini, polisi telah menyiapkan pengalihan arus. Dia meminta agar masyrakat bisa mencari jalan lain agar aktivitasnya tidak terganggu.

"Kita libatkan 315 personel polisi lalu lintas (polantas) untuk penjagaan di sekitar lokasi penutupan," tuturnya.

Berikut pengalihan arus lalu lintas yang telah diterapkan pihak kepolisian:
1. Jalan Gatot Subroto mengarah Slipi ditutup di bawah flyover Ladokgi, diarahkan belok kiri menuju Gerbang Pemuda.


2. Jalan Gerbang Pemuda arah kiri menuju Jalan Gatot Subroto ditutup, diputar balik ke arah Gerbang Pemuda dikolong Ladokgi atau lurus ke Jalan Gatot Subroto arah Timur atau ke Bendungan Hilir.


3. Jalan Gerbang Pemuda arah Asia Afrika dibelokkan ke kiri menuju Jalan Asia Afrika, Jalan Senayan, dan Jalan Pakubuono.

4. Jalan Asia Afrika menuju Barat bisa lurus ke Jalan Tentara Pelajar atau arah Jalan Gerbang Pemuda, lalu putar balik di bawah Ladokgi.


5. Jalan Tentara Pelajar dari arah Manggala Wanabakti di TL Palmerah diluruskan ke Permata Hijau dan Kebayoran Lama dan belok kiri ditutup.


6. Jalan Tentara Pelajar Pojok Manggala Wanabakti dan Jalan Gatot Subroto ditutup untuk mencegah lawan arus dan putar balik kendaraan.

Sumber: SINDO NEWS

Editor: tom.