HETANEWS

NasDem Simalungun Buka Penjaringan, 5 Balon Bupati Mendaftar

Simalungun, hetanews.com - DPD Partai Nasdem Simalungun membuka pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun periode 2020-2025. Hingga saat ini, ada 5 Balon Bupati yang sudah mendaftar di partai besutan Surya Paloh itu.

Ketua DPD NasDem Simalungun, Ida Masta Saragih mengatakan, kelima bakal calon [Balon] Bupati yang sudah mendaftar, yakni Tumbur Napitupulu, Radiapoh Sinaga, Amran Sinaga, Gidion Purba, dan Jufriaman Saragih.

Sementara untuk Balon Wakil, ada Martua Simarmata dan Royani Harahap. Penjaringan Balon dan wakil Balon ini, kata Masta, dibuka hingga 23 Oktober 2019 yang akan datang.

Ida menjelaskan, setelah pendaftaran ditutup, masing-masing Balon akan melakukan pemaparan visi dan misi di Dewan Pimpinan Wilayah [DPW] NasDem Sumut. "24 Oktober itu sudah pemaparan visi dan misi," terangnya, Senin (14/10/2019).

Ida memastikan, tidak ada Balon Bupati maupun wakil yang mendaftar diluar DPD NasDem Simalungun. "Calon yang diusung nanti tentu yang mendaftar ke DPD. Semua dimulai dari dasar," ujarnya.

Kata dia, tidak ada persyaratan khusus untuk para bakal calon. "Semua sama," imbuhnya.

Royani Harahap merupakan Balon wakil Bupati kedua yang mendaftar ke Nasdem. Bersama rombongannya, Royani mengambil formulir pada Senin siang di kantor DPD NasDem, Jalan Asahan KM 6, Kabupaten Simalungun.

Kedatangan Royani disambut baik oleh Ketua DPD NasDem, Ida Masta Saragih dan Ketua Penjaringan Bernhard Damanik.

Royani mengatakan, dirinya maju dalam Pilkada 2020 dengan niat membangun Simalungun."Kita ingin membangun Simalungun mulai dari pedesaan. Kita mulai dari pinggiran," katanya.

Meski begitu, Royani masih belum mau membeberkan siapa sosok yang akan mendampinginya dalam Pilkada 2020. Dan saat ini, tambah Royani, dirinya masih akan menjalin komunikasi politik dengan partai lain.

Penulis: gee. Editor: edo.