HETANEWS

Rektor Minta Kasus Abdul Basith Tak Dikaitkan dengan IPB karena Sudah Mundur

Rektor IPB University Arif Satria.

Bogor, hetanews.com - Rektor IPB University Arif Satria meminta agar kasus Abdul Basith (AB) yang ditangkap polisi terkait perencanaan rusuh demo tidak lagi dikaitkan dengan kampusnya. Sebab, Abdul Basith yang juga dosen di Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB University sudah mengundurkan diri.

"Masalah AB, jadi mohon jangan dikaitkan lagi dengan IPB," kata Arif Satria di Kampus IPB Dramaga Bogor, Senin (15/10/2019).

Sebab, lanjut Arif, pihaknya menjalankan PP Nomor 11 Tahun 2017 Pasal 276. Pasal itu berbunyi apabila ada PNS resmi dinyatakan sebagai tersangka maka diberhentikan sementara sambil menunggu putusan pengadilan yang bersifat mengikat.

"Yang bersangkutan juga sudah mengajukan surat pengunduran diri. Jadi artinya hal tersebut sesuatu yang berbeda, jadi mohon kasus AB tidak lagi dikaitkan dnegan IPB. Karena beliau juga sudah resign dan kita juga telah memberlakukan keputusan seperti itu," sambung Arif.

Arif menyebut Abdul Basith sudah mengajukan surat pengunduran diri sejak sepekan lalu. Pihak IPB juga sudah mendapat surat resmi dari kepolisian terkait status tersangka Abdul Basith. IPB akan mengajukan surat pengunduran diri Abdul Basith ke Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi untuk ditindaklanjuti.

"Itu proses pengunduran diri sejak seminggu yang lalu. Proses ini akan kita ajukan ke Kementerian, agar nanti kementerian mengambil keputusan bagaimana langkah-langkah yang akan diambil," tuturnya.

sumber: detik.com

Editor: sella.