HETANEWS

Pengeroyokan di Sibatu-batu, Begini Kronologisnya Versi Korban Steven Sipayung

Steven Sipayung ketika mendapat probatan medis pasca kejdian pengeroyokan. (foto/hza)

Siantar, hetanews.com - Suasana di Sibatu-batu, Kelurahan Bahsorma, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar, seketika mencekam pasca perkelahian yang tak berimbang, Sabtu (12/10/2019) malam.  

Steven Sipayung menjadi korban pengeroyokan yang berlangsung pada malam kejadian nahas itu.

Kasat Reskrim Polres Siantar, Iptu Nur Istiono ketika dikonfirmasi, Senin (14/10/2019) menyampaikan, pihaknya ada menerima laporan dari korban pengeroyokan atas nama Steven Sipayung.

"Benar, ada kita terima laporan dari korban pengeroyokan atas nama Steven Sipayung. Sebelum peristiwa pengeroyokan berlangsung, korban sekaligus pelapor bersama temannya, Thombak Alfred Pardamean Siagian, menjenguk orangtua dari teman mereka yang sakit di Blok III Sibatu-batu," ujar Iptu Nur Istiono, ketika dikonfirmasi.

Selepas menjenguk orang tua teman mereka yang sakit, Steven Sipayung dan temannya, Thombak Alfred Pardamean Siagian, pulang dari rumah temannya tersebut sekitar pukul 21.30 WIB.

Ketika dalam perjalanan pulang, Steven dan temannya, terlibat perkelahian dengan warga setempat yang belakangan diketahui, bernama Welring Sitio (40).

Sebelum pengeroyokan berlangsung, korban bersama temannya dan warga setempat yakni Welring Sitio, beriringan mengendarai sepeda motor. Disaat itu pulah, Welring Sitio menggeber-geber sepeda motornya hingga menimbulkan suara bising. 

Lanjut Nur Istiono, setelah menggeber-geber sepeda motor itu terjadi, salah seorang teman dari korban, Thombak Alfred Pardamean Siagian, tidak terima.

"Teman korban, Thombak Alfred Pardamean sempat menanyakan, "kenapa bang". Lalu tidak dihiraukan korban dan tamannya melanjutkan perjalanan," ujarnya.

Ketika melanjutkan perjalana, korban dan temannya dihadang oleh Welring, hingga berujung beradu mulut.

"Saat adu mulut terjadi, teman korban dipukul dan korban menarik tangan pelaku yang memukul dengan maksud melerai," ujarnya lagi.

Saat berlangsungnya keributan, anak dari Welring Sitio mengatakan "bapak ku itu".

Mendengar itu, korban melepaskan Welring. Namun Welring  tidak puas dan langsung menendang korban sehingga masuk ke parit.

Tak sampai disitu saja, teman-teman dari Welring datang sambil memukuli korban, sehingga mengakibatkan luka lebam di bagian wajah hingga dilarikan ke Rumah Sakit Tiara, guna mendapat perawatan medis.

"Atas kejadian tersebut, korban (Steven Sipayung) dan temannya merasa keberatan hingga melaporkan kejadian tersebut ke Polres Pematangsiantar," pungkas Iptu Nur Istiono.

Penulis: hza. Editor: gun.