HETANEWS.COM

Satgas TMMD Ke-106 Kodim 0204/DS Berikan Pengobatan Gratis terhadap Masyarakat

Tim kesehatan yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-106 Kodim 0204/DS saat memberikan pelayanan gratis kepada warga, Minggu (12/10/2019). (Foto/WH)

Sergai, hetanews.com - Selain melaksanakan program fisik dan  nonfisik, Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-106 Kodim 0204/DS, juga menggelar dan memberikan pelayanan pengobatan gratis bagi warga Desa Pispis Kampung, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Minggu (12/10/2019).

Tim yang terjun langsung ke lokasi TMMD, diantaranya yang memiliki kewajiban mendukung pelayanan kesehatan tingkat pertama bagi personel Satgas, guna mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan selama pelaksanaan TMMD.

Menurut Dandim 0204/DS, Letkol Kav Syamsul Arifin, SE, M,Tr, (Han),  selaku Dansat TMMD Kodim 0204/DS, mengatakan, selain melaksanakan tugas pokoknya, tim itu turut membuka diri untuk melakukan pengobatan kepada masyarakat, baik dilakukan di posko, di lokasi TMMD, maupun mendatangi langsung ke rumah - rumah warga yang lagi sakit.

Kegiatan tersebut, terlaksana atas dasar kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara personel Satgas TMMD dengan masyarakat sekitar, katanya.

Sertu Sutio dari tim kesehatan yang tergabung dalam satgas TMMD ke-106 Kodim 0204/DS, memberikan pelayanan pengobatan gratis terhadap anggota TNI, maupun warga setempat.

Penulis: wh. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!