HETANEWS

Cerita 2 Eksekutor Habisi Nyawa Jenal Omposunggu Debt Collector

Jenal Omposunggu semasa hidup. (Foto: akun Facebook Jenal)

Cianjur, hetanews.com - Polisi menangkap sejumlah orang yang terlibat pembunuhan Jenal Omposunggu (42). Dua pria berperan sebagai eksekutor, lima lainnya ialah perantara serta penadah ponsel dan motor milik korban.

Korban berprofesi sebagai debt collector di salah satu Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Bandung Barat ini diketahui dibunuh oleh ANA alias Ahek (51) dan CK alias Maung (42). ANA, yang memiliki sangkutan utang ke korban, diduga merancang sekaligus merencanakan pembunuhan tersebut tersebut.

"CK alias Maung diminta untuk menghabisi nyawa korban oleh ANA alias Ahek, namun pada praktiknya keduanya membunuh korban bersama-sama," kata Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi kepada detikcom, Minggu (13/10/2019).

Nyawa Jenal dihabisi pelaku di sebuah kebun yang lokasinya berdekatan dengan kediaman Ahek. Usai membunuh, pelaku membawa mayat Jenal ke tebing di Kampung Sukarajin, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Polisi menduga dibuangnya mayat Jenal di Cianjur ini sebagai upaya pelaku untuk mengaburkan jejak aksinya. Selain itu, ponsel dan motor milik korban dibawa pelaku, lalu dijual melalui beberapa orang perantara.

"Ada upaya kedua pelaku untuk mengaburkan jejak setelah membunuh korban. Saat itu kita telusuri dan ungkap sampai para perantara dan penadahnya diamankan semua. Saat ini mereka masih menjalani pemeriksaan," ujar Juang.

sumber: detik.com

Editor: gun.