HETANEWS

Alex Rudiart Meriahkan Acara Penutupan PTLF 2019 di Pantai Bebas

Simalungun, hetanews.com - Penutupan even Poldasu Toba Lake Fiesta [PTLF] 2019 dimeriahkan oleh penyanyi asal Parapat, Alex Riduart Hutajulu. Penonton terpukau dengan kenangan masa kecil Alex yang pernah bermain di Pantai Bebas, Parapat, Sabtu (12/10/2019) malam.

Alex Hutajulu, si pelantun lagu Batak 'Ingkon Ho' menjadi penyemarak acara penutupan PTLF 2019. Ribuan penonton memadati seputaran Pantai Bebas, Parapat untuk menyaksikan penampilan pria bersuara jernih itu. 

Selain menyanyikan lagu batak ciptaan sendiri, Alex juga menyanyikan beberapa lagu slow rock dari band luar negeri. Pada saat jeda, Alex mengungkap kenangan masa kecilnya yang pernah berenang di perairan Pantai Bebas Danau Toba.

Kepada penonton yang hadir, Alex bilang jika masa kecilnya dia pernah bermain di lokasi Pantai Bebas, berenang di Danau Toba sambil mengambil koin. 

"Di Panbes [Pantai Bebas] ini," kata Alex seraya menunjukkan lokasi. "Waktu anak-anak Saya berenang di danau sambil Manciling. Tau kan Manciling, itu, menyelam sambil mengambil koin yang dilempar ke danau," kata Alex bercerita.'

Kenangan yang diungkap Alex membuat para penonton seketika terpukau. Mereka pun bersorak seraya bertepuk tangan. Selain Alex Hutajulu, penutupan PTLF dimeriahkan oleh bebera penyanyi asal kota Pematangsiantar. 

Tidak itu saja, ada pertunjukan Komunal Primitif Perkusi dari Etnomusikologi Universitas Sumatera [USU] dan pertunjukan alat musik tiup diiringi tari dari Karo SDM Polda Sumut, yang menyisipkan harmoni di acara PTLF 2019.

Pada acara penutupan ini, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Adrianto, mengakui perkembangan potensi kaum muda saat ini di bidang kreatifitas dan budaya di wilayah kawasan Danau Toba [KDT].

"Saya yakin, jika dilatih dan dikembangkan akan memperkaya khasanah kebudayaan di wilayah ini [Danau Toba]. Sumatera Utara adalah warga yang berbhineka. Kita semua adalah warga yang berbudaya," katanya.

"Maka akan sangat bersyukur dengan para generasi muda yang memiliki inovasi-inovasi kreatif dalam budaya, yang memperkaya khasanah budaya di wilayah kita," ucap Irjen Pol Agus Adrianto menambahkan.

Baca juga: Pesan Kapolda Sumut pada Penutupan PLTF 2019

Penulis: gee. Editor: edo.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.