HETANEWS

3 Rumah Kawasan Padat Penduduk di Deliserdang Sumut Terbakar, Penyebabnya Masih Diselidiki

Proses pemadaman api kebakaran hutan.

Medan, hetanews.com -  Kebakaran terjadi di areal perumahan Simalingkar, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (10/10/2019). Tiga unit rumah di kawasan padat penduduk tersebut hangus dilahap api.

Kebakaran yang terjadi di Jalan Pala Tiga, Desa Perumnas Simalingkar, Kecamatan Puncur Batu ini terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Api mulai tampak besar 30 menit sebelumnya, dan semakin merembet ke rumah lainnya.

"Saya sadar karena sebagian warga sudah teriak kebakaran," kata Ginting (41) yang saat itu berada di sekitar lokasi kebakaran, Kabupaten Deliserdang, Sumut, Kamis pagi.

Sementara itu, Sekretaris BPBD Kota Medan, Nurly mengatakan, ada tiga rumah terdampak kebakaran. Dua di antaranya hangus dilahap api, sedangkan satu lagi hanya terbakar di bagian dapurnya saja.

"Dua rumah permanen habis terbakar," ujar dia.

Untuk proses pemadamannya sendiri, kata dia, pihaknya menurunkan delapan unit mobil pemadam kebakaran (damkar). Sekitar satu jam kemudian, api berhasil dijinakkan dan petugas tinggal melakukan pendinginan.

Menurut Nurly, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, dan penyebabnya juga masih diselidiki petugas kepolisian. Namun kerugian akibat kebakaran diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

"Sementara itu penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas," ujarnya.

Sumber: inews.id

Editor: suci.