HETANEWS

Beredar Surat Perintah Pakai Gamis Tiap Jumat di Ciputat

Foto surat perintah memakai gamis tiap hari Jumat beredar di Twitter

Jakarta, hetanews.com - Foto surat perintah memakai gamis di hari Jumat beredar di Twitter. Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean minta klarifikasi dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ferdinand tampak tidak percaya dengan beredarnya foto surat perintah memakai gamis yang berlaku di Kecamatan Ciputat.

"Ini serius? Beneran? @aniesbaswedan @DKIJakarta," tulis Ferdinand melalui akun Twitter @ferdinandhaean2 yang diunggah pada Sabtu (12/10/2019).

Ferdinand mengetahui adanya surat perintah memakai gamis setiap hari Jumat dari cuitan akun Twitter @TolakBigotRI.

Akun tersebut mengatakan bahwa pakaian gamis bukan budaya Nusantara. Dia juga mempertanyakan mengapa tidak pakai batik saja.

"Pakaian Gamis itu bukan Budaya Nusantara. Jangan mencampurkan hukum agama dengan hukum negara. Kenapa tidak menginstruksikan dengan Jumat Batik atau Pakaian Daerah Indonesia? Padahal Budaya Indonesia itu kaya. Instruksi Camat Ciputat seperti ini lebih baik diabaikan," tulis @TolakBigotRI.

Berdasarkan surat yang beredar tersebut, seluruh pegawai perempuan di Kecamatan Ciputat diperintahkan memakai pakaian gamis hitam tiap hari Jumat.

Perintah memakai gamis tiap hari Jumat itu ditetapkan pada tanggal 9 Oktober 2019. Namun tampaknya surat perintah itu belum ditandatangan oleh Camat Ciputat.

Cuitan akun @TolakBigotRI ini sendiri telah mendapatkan lebih dari 200 retweet dan 200 like. Beberapa warganet yang memberikan komentar di sana juga mengaku bingung dengan adanya surat perintah tersebut.

Sampai berita ini diterbitkan belum ada penjelasan dan klarifikasi dari pihak yang bersangkutan.

Sumber: suara.com 

Editor: suci.