HETANEWS

Jelang Indonesia vs Vietnam, Dutra Siap Bela Tim Merah Putih

Otavio Dutra sudah memiliki paspor Indonesia

Jakarta, hetanews.com - Menjelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Timnas Indonesia dan Vietnam, Selasa (15/10), pemain naturalisasi Otavio Dutra menyatakan kesiapan membantu Tim Merah Putih.

Dutra dipastikan akan bergabung dengan Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan dalam laga Indonesia vs Vietnam. Pemain asal Brasil itu mendapat panggilan dari pelatih Simon McMenemy untuk bergabung di Bali.

Jelang Indonesia vs Vietnam, Dutra Siap Bela Tim Merah Putih
Otavio Dutra sempat memperkuat Indonesia dalam laga uji tanding melawan Persika Karawang. 

Pemain 34 tahun itu sempat berlatih bersama Timnas Indonesia, namun tidak ikut mengenakan jersey Skuat Garuda karena proses naturalisasi yang belum usai.

Setelah memiliki paspor Indonesia, Dutra kembali berkesempatan menjalani debut di level internasional memperkuat Timnas Indonesia.

Pada Minggu sore, Pemain Persebaya Surabaya itu direncanakan berlatih bersama para pemain lain yang baru menjalani laga tandang menghadapi Uni Emirat Arab.

"Mimpi saya menggunakan jersey dan bermain bersama Timnas Indonesia, negara yang saya cintai. Saya sudah datang ke sini sejak 2010 dan bermimpi bisa bermain untuk Timnas Indonesia. Sudah hampir 10 tahun saya di sini dan berdoa setiap hari agar saya bisa membantu Timnas Indonesia."

"Sementara mimpi kedua saya adalah bisa membuat orang-orang Indonesia merasa senang. Saya sangat senang dan enjoy, dan sebelumnya sudah berlatih bersama teman-teman yang sudah banyak saya kenal," kata Dutra dikutip dari situs resmi PSSI.

Sementara skuat Timnas Indonesia lainnya sudah berada di Bali pada Jumat (12/10) malam. Setelah menjalani istirahat selama satu hari, anak asuh McMenemy bakal berlatih di Lapangan Trisakti, Kuta, Minggu (13/10) sore.

Pertandingan melawan Vietnam adalah laga kandang ketiga bagi Timnas Indonesia. Dalam dua pertandingan kandang sebelumnya, Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia dan dibungkam Thailand 0-3.

Kekalahan 0-5 dari UEA membuat Indonesia kian terbenam dan menjadi juru kunci di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Sumber: CNNindonesia.com 

Editor: suci.