HETANEWS

Dua Remaja Asal Indonesia Juarai Lomba Karate di Queensland

Ist Ramaja asal Indonesia Muhammad Helgi (podium pertama) berhasil menjadi juara satu untuk kategori kata individu kelompok usia 12-13 tahun.

Queensland,Australia, hetanews.com - Dua remaja bersaudara asal Indonesia, Muhammad Helgi dan Ameera Zandra, menorehkan prestasi dengan menjuarai lomba karate negara bagian Queensland di Ipswich, Australia, Sabtu (12/10).

Helgi, sang adik, berhasil menjadi juara satu untuk kategori Kata individu untuk kelompok usia 12-13 tahun. Sementara Ameera berhasil menyabet juara 2 untuk dua kategori yaitu Kata individu untuk kelompok usia 14-15 tahun dan Kata beregu.

"Saya sangat bangga bisa menjuarai lomba ini. Apalagi tahun lalu saya sempat ikut namun tidak berhasil," kata Helgi ketika dihubungi, hari ini.

Perlombaan karate antar dojo ini berlangsung setiap tahun di negara bagian Queensland. Bagi Ameera, perlombaan ini merupakan tahun ketiganya mengikuti perlombaan di negara bagian tersebut.

Sebelumnya Ameera sempat mendapatkan juara satu untuk kategori Kata individu dan juara dua Kata beregu. Bahkan Ameera sempat menjadi juara dua untuk kategori sama se-Australia.

"Mudah-mudahan saya terus bisa terus mengikuti olah raga ini setelah pulang ke Indonesia," kata sang kakak yang akan kembali ke tanah air akhir tahun ini. 

Sumber: Media Indonesia

Editor: tom.