HETANEWS

Portugal Vs Luksemburg: Pesta 3-0, Selecao das Quinas Sempat Pecah Fokus

Striker Timnas Portugal Cristiano Ronaldo (kanan) merayakan golnya bersama rekan-rekannya saat menghadapi Luksemburg pada kualifikasi Euro 2020 Grup B, Sabtu (12/10/2019) dini hari WIB.

Inggris, hetanews.com - Pelatih Timnas Portugal Fernando Santos mengungkapkan anak asuhnya sempat pecah fokus saat menang 3-0 atas Luksemburg pada kualifikasi Euro 2020 Grup B, Sabtu (12/10/2019) dini hari WIB. 

Bermain di rumah sendiri yakni Estadio Jose Alvalde, tim berjuluk Selecao das Quinas itu beraksi tanpa cela. Total, Portugal bisa melepaskan 10 peluang tepat sasaran dan tiga di antaranya berbuah gol lewat aksi Bernardo Silva pada menit ke-16, Cristiano Ronaldo (65) dan Goncalo Guedes (89). 

Saat konferensi pers usai laga, Santos mengungkapkan fokus pasukannya terbelah saat unggul dua gol. Ronaldo dan kolega mulai memikirkan partai selanjutnya yang lebih krusial melawan Ukraina di Kiev, Selasa (15/10/2019) dini hari WIB. 

Saat ini, juara bertahan Euro itu masih tertahan di peringkat kedua dengan mengepak 11 poin, tertinggal lima angka dari Ukraina. Namun, Portugal masih memiliki satu pertandingan lebih banyak. 

“Dalam 25 menit pertama, kami sangat bagus, dinamis dan bisa menciptakan peluang. Kemudian kami kehilangan kedalaman, Luksemburg menjadi lebih nyaman tetapi tidak pernah menciptakan peluang,” kata Santos di laman UEFA. 

“Setelah jeda, kami mulai dengan baik. Tetapi setelah gol kedua, para pemain mulai berpikir pertandingan lawan Ukraina. Ada tiga pertandingan lagi yang tersisa dan kami ingin finis sebagai juara grup,” ujarnya. 

sumber: inews.id

Editor: sella.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.