HETANEWS

Demokrat Siapkan Agus Harimurti Yudhoyono Masuk Kabinet Jokowi

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan.

Jakarta, hetanews.com - Partai Demokrat sudah menyiapkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk masuk kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pernyataan itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan ketika dikonfirmasi nama yang akan diajukan untuk masuk kabinet Presiden Jokowi.

Dia tidak mengungkapkan, posisi menteri apa yang cocok untuk ditempati AHY. Menurutnya, Demokrat masih menunggu permintaan dari Jokowi tentang komposisi kabinet tersebut.

"Orangnya ya yang jelas kalau di Demokrat pasti pertama kali ya AHY lah," ujar Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan, di rumah Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2019) Jumat malam.

Menurut dia, penentuan posisi kabinet kewenangan Jokowi selaku presiden. Demokrat, menghormati hak prerogatif yang dimiliki Jokowi.

"Pos manapun itu terserah presiden terpilih karena ini hak prerogatif presiden," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Kamis (10/10/2019). Saat itu Jokowo didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Seementara itu AHY juga menyatakan siap jika diminta masuk kabinet periode kedua Jokowi. Pernyataan Komandan Kogasma Partai Demokrat itu disampaikan ketika ditanya wartawan peluang masuk kabinet setelah pertemuannya dengan Jokowi di Istana Negara.

"Saya tidak ingin berandai-andai. Memang saya juga mendengar banyak spekulasi yang beredar di media massa maupun media sosial, saya merasa bahwa apapun yang menjadi peran saya, nantinya jika rakyat dan negara membutuhkan kontribusi generasi muda tentunya kita siap," kata AHY di iNews Tower, Jakarta, Jumat (19/7/2019) malam.

sumber: inews.id

Editor: sella.