HETANEWS

Miliki 1 Paket Sabu, Terdakwa Anak Divonis 4 Bulan Penjara di PN Siantar

Siantar, hetanews.com - Majelis hakim memvonis terdakwa anak, berinisial SPG alias Patmo (17), selama 4 bulan penjara, di Pengadilan Negeri (PN) Siantar, Kamis (10/10/2019) lalu.

Sidang tersebut, diketuai oleh majelis tunggal, M Nuzuli yang dibacakan, di ruang sidang anak.

Selain itu, majelis hakim menyatakan, terdakwa anak SPG, terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana "tanpa hak dan melawan hukum menggunakan narkotika golongan I bagi diri sendiri" dalam dakwaan ketiga melanggar pasal 127 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa anak SPG alias Patmo, dengan pidana penjara selama 4 bulan, dikurangi selama berada dalam masa tahanan sementara, dengan perintah agar terdakwa tetap ditahan,"ungkap Nuzuli, ketika membacakan vonis.

Mendengar vonis yang diberikan majelis hakim, terdakwa SPG alias Parmo dengan didampingi kuasa hukumnya, Erwin Purba, meminta kepada majelis hakim untuk lakukan pikir - pikir selama 7 hari atas vonis yang diberikan oleh majelis hakim.

Dalam pemberitaan sebelumnya, terdakwa anak yang diketahui berdomisili di Jalan Nagur, Gang Manunggal, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara ini, pada hari Jumat, 13 September 2019, lalu, datang ke rumah Muhammad Isman alias Onjrot (penuntutan dalam berkas terpisah), untuk menemui anak Isman.

Namun, pada saat menemui anak Isman, kebetulan anaknya tersebut sedang mandi. Sehingga terdakwa anak berbincang dengan Isman, dan pada saat berbincang tersebut, kemudian Isman mendapat telpon dari seseorang yang diketahui bernama Sri Dewi.

Selanjutnya, Isman menyuruh terdakwa anak untuk mengantarkan 1 paket narkotika jenis sabu, di Jalan Nagur bawah, tepatnya di depan Mesjid Al-Iklas. Setelah bertemu dengan Sri Dewi, terdakwa anak langsung ditangkap oleh petugas Sat Narkoba Polres Siantar.

Dari penangkapan terdakwa, petugas menemukan 1 paket narkotika jenis sabu dari dalam kantong depan celananya. Kemudian terdakwa anak dengan barang bukti, dibawa ke Polres Siantar.

Penulis: res. Editor: gun.