HETANEWS.COM

Ninoy Karundeng Tuding DKM Al-Falah Berbohong Sebut Tak Ada Penganiayaan

Ninoy Karundeng. ©2019

Jakarta, hetanews.com - Pegiat media sosial sekaligus relawan Joko Widodo (Jokowi) membantah pernyataan Dewan Kemakmuran Masjid Al-Falah Iskandar, tidak terjadi penganiayaan terhadapnya. Menurut Ninoy, Iskandar menyebarkan berita bohong.

"Pak Iskandar ini kan peran dia ini menyebarkan berita seolah-olah bahwa tidak terjadi penyiksaaan di dalam masjid apa yang disiarkan oleh salah satu stasiun tv, nah itu kan artinya membunuh karakter saya, saya dianggap tidak benar," kata Ninoy di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (11/10).

Padahal, menurut dia, saksi-saksi dan fakta sudah jelas bahwa terjadi penganiayaan kepadanya.

"Termasuk bagaimana mereka mencuri data-data saya bagaimana mereka memanfaatkan data-data dan menyebarkan itu baru saya tahu," ujar dia.

Ninoy membantah memutar balikan fakta. Menurutnya, kejadian penganiayaan itu benar dialaminya.

"Dalam surat pernyataan yang saya buat itu sendiri kan sudah tercantum di situ ada indikasi pemukulan. Untuk apa saya membuat suatu pernyataan tersebut kalau tidak terjadi pemukulan-pemukulan di dalam masjid," tandasnya.

Sebelumnya, Iskandar menepis pernyataan Ninoy Karundeng yang menyatakan bahwa ia disekap dan dianiaya di Masjid Al-Falah, Pejompongan, Jakarta Pusat. Iskandar menyebutkan, kala itu ada sekitar 30 orang demonstran di dalam Masjid Al-Falah bersama Ninoy.

Menurut Iskandar, Ninoy saat itu hanya dibawa ke dalam masjid lantaran warga berbelas kasihan menolong Ninoy dari amukan massa. Sehingga, pengurus DKM membantu dengan alasan kemanusiaan.

Dia menuturkan, bahwa Ninoy diberikan pertolongan dan tidak ada penyekapan. Kata dia, selain Ninoy, ada korban lain yang ditolong ke dalam masjid untuk diberi paramedis serta ada dokter.

Sumber: merdeka.com 

Editor: suci.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!