HETANEWS

Colong Kotak Amal, Pemuda Asal Taput Bonyok Dihajar Warga

Luwis Yudha Fernando Pardede (20) saat diamankan oleh warga, tak jauh dari Mushollah As-Sabaruah, jalan Sriwijaya, Kota Pematangsiantar, Jumat (11/10/2019). (foto/hza)

Siantar, hetanews.com - Warga jalan Hos Cokro Aminoto, Kota Pematangsiantar, tersulut emosinya lantaran memergoki seorang pemuda yang mencuri kotak amal milik Mushollah As-Sabaruah, di jalan Sriwijaya, Keluarahan Baru, Kecamatan Siantar Utara, Jumat (11/10/2019).

Pelaku diketahui bernama, Luwis Yudha Fernando Pardede (20), warga Desa Siraja Hutagalung, Kecamatan Siatas Barita, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Akibat ulahnya, kini pemuda yang sudah tiga hari mencari pekerjaan di Kota Pematangsiantar ini, mengalami luka di wajah pasca dimassa oleh warga dan saat ini telah diamankan, di Polsek Siantar Utara.

Kanit Reskrim Polsek Siantar Utara, Iptu BR Simanjuntak kepada awak media menyampaikan, saat ini pelaku tengah dimintai keterangan pasca diamankan warga pagi tadi.

"Tadi pagi diamankan warga. Pelaku bernama, Luwis Yudha Fernando Pardede. Uang yang diambilnya dari kotak amal mushollah itu berkisar Rp 53 ribu," ungkap Iptu BR Simanjuntak.

Lanjutnya, sebelum mencuri kotak amal, pelaku terlebih dahulu tidur di Mushollah As-Sabaruah. Setelah terbangun, pelaku langsung melancarkan aksinya dan mencuri uang dalam kotal amal.

"Usai bangun sekitar jam 07.00 WIB pagi dan setelah melihat tidak ada orang, pelaku mengambil kotak amal yang berisi Rp 53 ribu yang dicongkel pelaku dengan menggunakan gunting," ujarnya kembali.

Sekadar diketahui, pelaku yang tidak tamat sekolah SMA ini telah dilaporkan oleh Rusli Harahap (45), selaku pengurus Mushollah As-Sabaruah.

Penulis: hza. Editor: gun.