HETANEWS.COM

Sikapi Penusukan Wiranto, Jokowi Minta Pengamanan Pejabat Negara Ditingkatkan

Sekretaris Kabinet, Pramono Anung bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.

Jakarta, hetanews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan agar pengamanan pejabat negara ditingkatkan. Perintah tersebut disampaikan melalui Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung.

Pramono mengatakan, perintah Jokowi itu dalam rangka menyikapi penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto saat kunjungan ke Pandeglang, Provinsi Banten, Kamis (10/10/2019). Dia mengungkapkan, arahan yang disampaikan Jokowi, yaitu semua pejabat dalam kondisi seperti ini perlu memberlakukan pengamanan dasar.

"Ketika kejadian, kebetulan saya sedang dengan presiden dan Pak Mensesneg. Presiden langsung memberikan arahan," ujar Pramono usai menjenguk Wiranto, di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (10/10/2019) malam.

Menurutnya, penyerangan terhadap Wiranto menunjukkan ancaman nyata terhadap keselamatan pejabat negara. Bahkan, ancaman itu dinilai telah dipersiapkan.

"Apa yang terjadi di Pandeglang memperlihatkan bahwa sel-sel jaringan itu ada, sehingga presiden meminta kepada kita, Setneg dan Seskab untuk segera mengoordinasikan pengamanan terhadap pejabat negara," katanya.

Wiranto ditusuk orang tidak dikenal saat kunjungan ke Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019). Kronologi penusukan terjadi pukul 11.55 WIB di depan Gerbang Lapangan Alun-Alun Menes Desa Purwaraja, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang.

sumber: inews.id

Editor: sella.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!