HETANEWS

Akbar Alamsyah, Korban Demo Rusuh di DPR Dimakamkan Hari IniIlustrasi jenazah.

Ilustrasi jenazah.

Jakarta, hetanews.com - Akbar Alamsyah, salah satu korban demonstrasi mahasiswa di depan Gedung DPR/MPR pada 25 September 2019, meninggal dunia, pada Kamis, 10 Oktober 2019. Almarhum meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

Fitri Rahmayani mengatakan, jenazah adiknya itu akan dimakamkan pada pagi hari ini sekitar pukul 08.00 WIB. "Akan kami kebumikan Akbar jam 8 pagi ini," katanya di Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Fitri mengungkapkan, lokasi pemakaman jenazah Akbar berada di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. "Belakang carrefour Kebayoran Lama, Jalan Makam patokan mushola (roudhotul jannah)," ujarnya.

Akbar sempat dikabarkan hilang usai kerusuhan aksi di DPR pada 25 September 2019. Belakangan dia ditemukan dalam kondisi luka-luka dan tak sadarkan diri. Dia kemudian dibawa ke Rumah Sakit Polri.

Keluarga belakangan baru bisa melihat kondisi Akbar dalam keadaan kritis di RS Polri. Setelah itu Akbar dibawa ke RSPAD Gatot Subroto untuk menjalani perawatan.

Kabar hilangnya Akbar sebelumnya disampaikan Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS). Mereka menemukan ada satu orang lagi korban yang diduga karena kekerasan saat demo di DPR pada 25 September 2019 lalu yakni Akbar Alamsyah.

sumber: inews.id

Editor: sella.