HETANEWS

Timnas Indonesia Kalah Telak, Simon McMenemy: Para Pemain Tidak Fit 100 Persen

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy (foto: PSSI)

Inggris, hetanews.com - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy kembali menyinggung fisik pemain saat skuat asuhannya kalah 0-5 dari Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (10/10/2019). Menurutnya para pemain tidak dalam kondisi bugar 100 persen karena harus menjalani persiapan yang sangat mepet.

Hal ini pernah diucapkan McMenemy ketika Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) 5 September 2019 lalu. Kini alasan serupa dilontarkannya lagi. Dia menilai, kondisi Skuat Garuda tidak bugar 100 persen sehingga kesulitan mengimbangi permainan UEA.

“Pemain sudah memberikan segalanya di lapangan. Meski kondisi pemain tidak 100 persen, karena kami harus mempersiapkan tim sebaik mungkin dalam waktu cukup singkat,” ujarnya dalam rilis PSSI.

“Sulit memang melawan tim bagus yang sudah memiliki persiapan matang dengan kondisi baik. Tapi kami sudah berusaha. Saya harus tetap memotivasi mereka agar bisa bangkit di laga selanjutnya,” tutur pelatih asal Skotlandia tersebut.

Alasan tersebut tentu terdengar janggal. Sebab Timnas Indonesia sudah tiba di Dubai pada Kamis (3/10/2019) atau sepekan sebelum pertandingan. Kala itu Simon beralasan, skuatnya sengaja tiba lebih dulu karena ingin beradaptasi dengan berbagai kondisi di UEA.

Karena kekalahannya ini, Timnas Indonesia semakin terpuruk di dasar klasemen Grup G. Dari tiga pertandingan, Hansamu Yama dan kawan-kawan belum bisa mendapatkan poin.

sumber: inews.id

Editor: sella.