HETANEWS

Pesaing Merasa Rossi Bakal Bertahan Lebih Lama di MotoGP

Valentino Rossi memiliki kontrak dengan Yamaha hingga 2020.

Jakarta, hetanews.com - Pebalap MotoGP, Aleix Espargaro, merasa Valentino Rossi bakal lebih lama bertahan di ajang balap motor kelas utama lantaran baru saja mengganti kepala mekanik.

Rossi baru saja mengumumkan perubahan kepala mekanik untuk musim balap 2020. Posisi yang sebelumnya diisi Silvano Galbusera bakal ditempati David Munoz.

Espargaro menilai pergantian tersebut mengindikasikan keinginan Rossi bertahan lebih lama bersaing di MotoGP.

"Perekrutan kepala mekanik yang masih muda dan bertalenta seperti David Munoz tidak berarti apa-apa kecuali merupakan sinyal yang menunjukkan keinginan Rossi untuk terus bersaing dalam waktu yang tidak pendek," ucap Espargaro dikutip dari Tuttomotoriweb.

Pesaing Merasa Rossi Bakal Bertahan Lebih Lama di MotoGP
Valentino Rossi menjalani salah satu seri balapan MotoGP 2019.

"Saya berharap dapat melihat Valentino di lintasan pada 2021. Bagi saya untuk bisa berada di depan salah satu pebalap terbesar dalam sejarah dunia balap motor adalah kesempatan yang luar biasa. Di Italia dia dianggap pahlawan atas apa yang telah dilakukan dan masih berlangsung hingga kini," sambung pebalap tim Aprilia itu.

Menjelang kontraknya berakhir, belum ada kepastian mengenai rencana masa depan Rossi.

Kontrak terbaru Rossi dengan Yamaha yang ditandatangani pada 2018 bakal usai pada akhir 2020. Seiring usia Rossi yang sudah mencapai kepala empat, musim depan pun diprediksi sebagai musim terakhir The Doctor di MotoGP.

Menjelang musim terakhir, Rossi mengumumkan pergantian kepala mekanik untuk membantunya mewujudkan ambisi meraih gelar juara dunia ke-10.

Pada MotoGP 2019 Rossi gagal bersaing dalam perebutan gelar juara. Pebalap veteran itu kini menempati peringkat keenam.

Balapan MotoGP 2019 bakal berlanjut di seri Jepang. Live streaming MotoGP Jepang dapat disaksikan. Sementara siaran langsung MotoGP.

Sumber: CNNindonesia.com

Editor: suci.