HETANEWS

Neymar Torehkan Catatan Spesial Bersama Selecao

AFP/ROSLAN RAHMAN Neymar saat beraksi melawan Senegal di Singapura, Kamis (10/10)

Sinapura, hetanews.com - Laga Brasil kontra Senegal hari ini, menjadi laga spesial bagi bintang Tim Samba, Neymar. Pada laga persahabatan yang digelar di Singapura itu Neymar mencatatkan penampilan ke-100 bersama timnas Brasil.

Pada pertandingan itu, ia mengenakan nomor punggung 100 sebagai simbolis pencapaian spesialnya bersama Selecao, julukan timnas Brasil tersebut.

Ia telah mengoleksi 61 gol saat membela negaranya dan merupakan pencetak gol terbanyak timnas Brasil setelah Ronaldo Nazario dan Pele. Dia hanya terpaut satu gol dari Ronaldo dan 16 gol untuk melampaui catatan Pele.

"Saya bahagia atas pencapaian ini. Hasilnya sangat positif, meski dalam sepak bola tidak melulu soal kemenangan. Ada juga kekecewaan, kekalahan, dan berbuat kesalahan," kata Neymar.

Neymar memang telah merasakan pahit manis bersama negaranya. Ia membawa Brasil meraih medali emas Olimpiade Rio 2016. Namun, sebelumnya ia gagal membawa Brasil merengkuh Piala Dunia 2014. Tampil sebagai tuan rumah, Neymar yang cedera harus rela melihat rekan timnya bertekuk lutut 7-1 atas Jerman ada babak semi final.

Eks bintang Barcelona itu mengatakan pencapaiannya ini menjadi momentum untuk bermain maksimal bagi timnas dan klubnya, Paris Saint Germain. Kendati pernah mengatakan keinginannya hengkang dari PSG pada bursa transfer musim panas lalu, ia mengaku akan memberikan segalanya untuk klub ibu kota Prancis itu.

"Semua orang tahu apa yang terjadi selama bursa transfer terakhir, keinginan awal saya (pindah ke Barcelona), tetapi hari ini saya senang dan saya merasa nyaman di klub. Saya akan memberikan 100% agar kami bisa meraih hal yang hebat," kata pemain berusia 27 tahun itu.

Sumber: Media Indonesia

Editor: tom.