HETANEWS

Personil Satgas TMMD Ke-106 Kodim 0204/DS Awali Pekerjaan dengan Berdoa

Satgas TMMD Ke - 106 Kodim 0204/DS, saat melaksanakan apel dan doa bersama, Kamis (10/10/2019), yang dipimpin Perwira Pengawas, Danramil 15/SPP, Kapten Inf B Lumban Raja. (Foto : WH/hetanews.com)

Sergai, hetanews.com - Sebelum melaksanakan kegiatan  fisik dan non fisik, Satgas TMMD Ke - 106 Kodim 0204/DS, terlebih dahulu melaksanakan apel dan doa bersama, Kamis (10/10/2019), yang dipimpin Perwira Pengawas, Danramil 15/SPP, Kapten Inf B Lumban Raja.

 “Doa menjadi senjata kita untuk melancarkan dan memudahkan pekerjaan hari ini. Semoga dengan doa yang kita panjatkan bersama kepada Tuhan yang Maha Esa, pekerjaan bisa dituntaskan dengan baik,” ucapnya.

Usai berdoa, Kapten Inf B Lumbanraja memberi arahan, sekaligus pembagian tugas kepada personil Satgas.

“TMMD adalah salah satu wujud operasi bakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan dDepartemen, lembaga pemerintah non departemen dan pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya,” terangnya.

Lanjutnya, tujuan Prajurit TNI hadir di lokasi sasaran fisik ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, dam bernegara.

“Kita terlahir dari rakyat, oleh karena itu rakyat adalah ibu kandung TNI. Adapun sasaran fisik yang tengah dikerjakan meliputi, membuka jalan di Desa Pispis Kampung, melanjutkan pembuatan lubang pondasi lebar 6 m dan panjang  3m dalam 50 cm telah selesai, dan untuk sumur (1 kedalan 120 cm) dan sumur (2 kedalam 8 cm) dan hasil yang telah dicapai sumuran 95% dan dilanjutkan pemasangan besi,Merangkai besi dan keranjang untuk membuat atau mendirikan mal pondasi tengah, melanjutkan kegiatan pembangunan RLTH sas 1 dan sas 2, menyambung besi UNP (H), dan membersihkan bongkahan semen yang mengental di dalam pipa,”paparnya.

Untuk itu, kita harus kompak dan jalin kebersamaan di dalam pencapaian kinerja yang maksimal, serta perhatikan faktor keamanan, baik personil dan materil selama proses pekerjaan berlangsung, tutupnya.

Penulis: wh. Editor: gun.