HETANEWS.COM

Penyuluhan Pertanian Bentuk Perhatian Satgas TMMD dan Pemkab Sergai

Penyuluhan pertanian yang digelar Satgas TMMD Ke-106 Kodim 0204/Deli Serdang di Kantor Desa Silau Padang, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sergai, Rabu malam (9/10/2019). (Foto : WH/Hetanews.com)

Sergai, hetanews.com - Dinas Pertanian Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melakukan penyuluhan pertanian yang digelar Satgas TMMD Ke-106 Kodim 0204/Deli Serdang.

Kegiatan penyuluhan tersebut, dipusatkan di Kantor Desa Silau Padang, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sergai, Rabu malam (9/10/2019), pukul 20.00 WIB.

Tampak hadir, Kepala Dinas Pertanian Sergai, diwakili Zulkarnain Nasution, S.Ip, Plh Kades Silau Padang, Hari Setiawan, Kepala Dusun III, Perli Purba, Kadus IV, M. Yusuf, Kadus I, Pungut Saragih dan Kadus II, J. Situmorang serta tokoh masyarakat, Jedin Situmorang dan tokoh agama.

Zulkarnaen Nasution menyampaikan,dengan penyuluhan ini, nantinya warga Silau Padang, bisa menjadi petani yang stabil dan tidak mudah terpengaruh dengan tanaman yang belum dipahami atau diketahui.

Jangan latah beralih ke tanaman-tanaman baru yang belum dipahami karena melihat hasilnya di daerah lain bagus, lalu kita ikut-ikutan menanamnya, ucap Zulkarnaen mengingatkan.

Lanjutnya, belum tentu tanaman tersebut, cocok dengan karakter tanah di daerah ini.

Saya berharap, para petani bijak dalam memberdayakan lahan untuk tanaman, dan mengetahui kadar tanah agar hasil panen bisa memuaskan, katanya.

Hal yang sama  disampaikan Danramil 13 Kodim 0204/DS, Kapten Inf Budiono.

Dikatakan, program ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Satgas TMMD dan Pemkab Sergai terhadap warga Silau Padang, khususnya warga Kecamatan Sipispis.

Mudah - mudahan dengan terlaksananya kegiatan penyuluhan ini, tidak hanya sekedar memberikan ilmu pertanian kepada warga, namun juga sebagai upaya memajukan desa sasaran, ujarnya.

Untuk itu, Satgas TMMD menjalin kerja sama dengan Dinas Pertanian Sergai, sehingga pembekalan materi yang diberikan benar-benar tepat sasaran, terukur dan terarah, kata Budiono.

Penulis: willi. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan