HETANEWS

Ini Kata Kadis LH Sergai Terkait Dampak Lingkungan dari PT Kurnia Lestari Sentosa

Kadis LH saat menerima pengunjuk rasa, di ruang kerja Kadis. (foto/sutrisno)

Sergai, hetanews.com - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), menerima pengunjuk rasa, di ruang kerja Kadis Lingkungan Hidup, Kecamatan Sei Rampah, Kamis (10/10/2019) siang.

Kadis Lingkungan Hidup Sergai, H Panasean Tambunan saat menerima para perwakilan pengunjuk rasa yaitu Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) mengatakan, “kami dari Dinas Lingkungan Hidup Sergai akan turun sore nanti untuk cek lokasi, di Dusun I Desa Pantai Cermin Kanan, Kecamatan Pantai Cermin, sesuai apa yang diminta kawan - kawan di lapangan tadi. Dan kami akan memberikan sangsi kepada perusahaan tersebut, apabila itu memang terbukti,”kata Kadis.

Baca juga: LSM GMBI Geruduk Kantor Bupati Sergai, Ini Tuntutannya

Sedangkan pengunjukrasa menuntut agar Dinas Lingkungan untuk meninjau ulang tentang perizinan dari PT Kurnia Lestari Sentosa / CV Pantai Bali Lestari. Dan meninjau ulang kebijakan yang terkesan pembiaran, merealisasikan kerugian masyarakat Pantai Cermin Kanan, melalui perusahaan, dan memberikan sangsi tegas terhadap perusahaan yang merugikan masyarakat dan negara kesatuan Republik Indonesia.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.