HETANEWS

Prediksi Belgia Vs San Marino, Jumat (11/10/2019) Dini Hari WIB

Timnas Belgia akan menjamu San Marino di Stade Roui Baudouin

Inggris, hetanews.com - Timnas Belgia diprediksi bakal pesta gol saat menjamu San Marino pada matchday ketujuh Grup I Kualifikasi Piala Eropa 2020. Laga ini nantinya akan dimainkan di Stade Roui Baudouin, Jumat (11/10/2019) dini hari WIB.

Melihat statistik, Belgia tampil beringas dalam persaingan Grup I. Mereka sukses menyapu bersih enam kemenangan dan hebatnya, Eden Hazard Cs mampu menorehkan 19 gol serta hanya kebobolan sekali.

Berkat serangkaian hasil positif tersebut, tim besutan Roberto Martinez nyaman di singgasana berbekal nilai 18. Mereka unggul tiga poin dari Rusia di posisi kedua, dan berbeda 11 angka dari Kazakhstan di urutan ketiga.

Secara matematis, dengan empat laga tersisa, Belgia akan lolos ke Piala Eropa 2020 jika menang melawan San Marino. Ini sepertinya jadi tugas mudah meski di laga nanti Belgia tak akan diperkuat Romelu Lukaku.

Penyerang Inter Milan tersebut kabarnya tidak siap untuk dimainkan. Sebagai gantinya, Belgia bisa mengandalkan Divock Origi atau Michy Batshuayi.

“Romelu masih terus saya pantau kondisinya. Jika dia fit, tentu akan menjadi kabar baik bagi kami,” kata Martinez dilansir Walfoot.

Kondisi Belgia yang tengah on fire justru berbanding terbalik dengan San Marino. Sejauh ini mereka belum sekalipun merasakan kemenangan. Teranyar, San Marino kalah 0-4 dari Siprus.

Dalam catatan sejarah, Belgia lebih superior dibanding lawannya ini. Di tujuh pertemuan, Belgia selalu menutupnya dengan kemenangan. Dari seluruh bentrokan, Belgia mampu menyarangkan 37 gol ke gawang San Marino. Sementara gawang mereka sendiri hanya kebobolan tiga kali saja.

PERKIRAAN PEMAIN
BELGIA (3-4-2-1)
Courtois; Alderweireld, Vermaelen, Vertonghen; Meunier, Witsel, Tielemans, Carrasco; Mertens, E Hazard; Batshuayi
Pelatih: Roberto Martinez

SAN MARINO (5-3-2)
A. Simoncini; D'Addario, Manuel Battistini, D. Simoncini, Palazzi, Grandoni; Gasperoni, A. Golinucci, Giardi; Berardi, Nanni
Pelatih: Ran Ben Shimon

REKOR PERTEMUAN

07/09/2019

Kualifikasi Piala Eropa

San Marino vs Belgia

0-4

08/09/2005

Kualifikasi Piala Dunia

Belgia vs San Marino

8-0

31/03/2005

Kualifikasi Piala Dunia

San Marino vs Belgia

1-2

07/06/2001

Kualifikasi Piala Dunia

San Marino vs Belgia

1-4

01/03/2001

Kualifikasi Piala Dunia

Belgia vs San Marino

10-1

Prediksi: 75-25

sumber: inews.id

Editor: sella.