HETANEWS

Satres Narkoba Polres Tanjungbalai Tembak Bandar Narkoba, Sempat Bergumul dengan Petugas

Tersangka AY, bandar Narkoba saat mendapat perawatan medis di RSUD Tanjungbalai. (foto/ferry)

Tanjungbalai, hetanews.com - Bandar Narkoba ini terbilang nekad dan sempat bergumul dengan Tim Buser Satres Narkoba yang sudah meringkusnya. Alhasil, Polisi terpaksa menembaknya dan mengenai kedua kakinya.

Dia adalah AY (34), warga Jalan  Anwar Idris, Kecamatan Datuk Bandar, Tanjungbalai, seorang residivis dalam kasus yang sama dan baru saja bebas dari  Lembaga Pemasyarakatan, pada bulan Desember 2018. Ia mendekam di LP tersebut selama 2 tahun.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, peristiwa yang terjadi pada Rabu (9/10/2019) lalu, sekira Pukul 17.30 WIB ini, berdasarkan laporan warga yang mengatakan, bahwa di lokasi tersebut, sering dijadikan tempat transaksi Narkoba.

Masih kata AKBP Putu, bahwa tersangka ini juga merupakan target Polisi dan pengintaian yang dilakukan oleh Tim Buser Satres Narkoba yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba, AKP Ras Maju Tarigan dan KBO Narkoba, Ipda Eko Adhy, bersama Kanit I, melihat seorang lelaki dengan ciri- ciri yang dimaksud akan masuk ke dalam sebuah rumah, di Jalan Kemuning, Kelurahan Selat Lancang, Kecamatan Datuk Bandar.

Barang bukti sabu yang disita Polisi. (foto/ferry)

Melihat sepasukan Polisi, tersangka sempat membuang satu bungkusan plastik yang berisi sabu seberat 2,10 gram.

Dengan tangan digari, tersangka mencoba melarikan diri sebanyak 2 kali dan sempat bergumul dengan petugas kita, katanya, Kamis (10/10/2019).

“Sewaktu akan melakukan pengembangan kasus, KBO Narkoba dan Kanit I mengalami luka- luka di kaki, karena terjatuh di aspal saat akan meringkus tersangka yang coba melarikan diri sebanyak dua kali, walaupun dengan tangan bergar,”ujar Kapolres.

Dalam percobaan melarikan diri yang kedua kali itulah, Polisi melakukan tembakan ke arah kaki tersangka yang mengenai kaki kanan dan kirinya, setelah tembakan peringatan ke udara tidak dihiraukan.

Selanjutnya, tersangka beserta barang bukti langsung dibawa ke Satresnarkoba Polres Tanjung Balai, yaitu setelah pelaku selesai mendapat perawatan medis di RSUD Dr Mansyur Tanjungbalai, tutup AKBP Putu.

Penulis: ferry. Editor: gun.