HETANEWS

Messi: Saya Ingin Ronaldo Bertahan di Madrid

Messi: Saya Ingin Ronaldo Bertahan di Madrid Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pernah menjadi rival sengit di La Liga. (AFP PHOTO / GERARD JULIEN)

Jakarta, hetanews.com - Megabintang Barcelona Lionel Messi berharap Cristiano Ronaldo bertahan di Real Madrid agar El Clasico kembali bergengsi.

Messi dan Ronaldo jadi pemain yang paling banyak merebut penghargaan individu selama satu dekade terakhir. Messi baru saja meraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2019 dengan mengalahkan Ronaldo.

Persaingan kedua pemain mencapai puncaknya ketika bertemu di El Clasico. Messi dan Ronaldo selalu menjadi sorotan dan menyisakan sejumlah catatan mengesankan selepas pertandingan.


Sayang, rivalitas keduanya di La Liga harus terputus ketika Ronaldo memutuskan hijrah ke Juventus pada 2018. Sementara Messi tetap bertahan di Camp Nou tanpa sang rival.

Messi menyesalkan kepindahan Ronaldo yang sedikit mengurangi bumbu penyedap di El Clasico.

"Saya ingin dia melanjutkan kariernya di Real Madrid. Dia memberi nilai tambah terhadap rivalitas tinggi yang terjadi di El Clasico dan La Liga," kata Messi dalam wawancara kepada RAC1.

Barcelona akan menjamu Real Madrid di Camp Nou pada pekan ke-10 La Liga Spanyol, Sabtu (26/10). Ini merupakan El Clasico jilid pertama pada musim 2019/2020 di mana Messi tak lagi berhadapan dengan Ronaldo.

Kendati demikian, La Pulga tak lantas meremehkan kekuatan Madrid saat ini. Kehadiran Eden Hazard diharapkan bisa menggantikan peran yang ditinggalkan Ronaldo.


"Real Madrid bakal terus menjadi penantang serius karena mereka memiliki para pemain bagus. Tapi, seperti yang sudah saya katakan mereka akan merasakan kekalahan," ujar kapten timnas Argentina itu.

Sumber: CNN Indonesia

Editor: tom.