HETANEWS

Balon Walikota Siantar Asner Silalahi telah Mendaftar di Dua Parpol

Asner Silalahi

Siantar, hetanews.com - Bakal Calon Walikota Pematangsiantar, Asner Silalahi, menunjukkan keseriuasannya untuk bertarung dalam bursa pemilihan Walikota dan Walikota Pematangsiantar tahun 2020. Kini, Asner sudah menjajaki dua Parpol, Rabu (9/10/2019)

Dari bebera nama Balon [Bakal Calon] Walikota Pematangsiantar yang sudah mendaftar ke parpol, ada nama Asner Silalahi. Manajer Tim PERSESI ini telah mendahului Balon Walikota lain dengan mengawali diri mendaftar ke dua parpol sekaligus.

Pada tahapan penjaringan yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Pematangsiantar, Asner telah mengembalikan formulir. Di partai pemenang suara terbanyak Pilkada 2019 itu Asner tidak sendiri.  

Ada nama Balon Walikota lain seperti  Astronot Nainggolan, Ojak Naibaho, Mulia Rinda Purba, AKBP Liberty Panjaitan dan Parlin Sinaga. Selain itu PDI Perjuangan juga menjaring pendaftar Balon Wakil walikota diantaranya, Susanti Dewayani, Hasrul Alamsyah Silalahi dan Frans Sebastian Tambunan.

Meski PDI Perjuangan adalah Parpol tunggal yang mampu mengusung sendiri calon walikota dan wakil, Asner Silalahi tampaknya ingin menambah dukungan koalisi dari partai lain. Asner pun mendaftar ke Partai NasDem.

Pada penjaringan Balon Walikota dan Wakil yang dibuka oleh DPD Partai NasDem Pematangsiantar, Asner turut mengambil formulir pada Kamis 3 Oktober 2019. Asner mengambil formulir setelah Balon Walikota Donver Panggabean dan Rajamin Sirait. Setelah Asner, menyusul Alpeda Sinaga.

Baca juga: Dukungan Asner Silalahi Kepada Pemain dan Suporter PERSESI

Penulis: gee. Editor: edo.
Komentar 1
  • Johan Ananda
    Banyak putra tapunuli yg hebat, tapi kok gak daftar di tapanuli ya.. mau nya putra simalungun yg hebat daftar di tapanuli..