HETANEWS

Jadi Bek Terburuk Kedua Dunia, Mustafi Salahkan Media Sosial

Bek Arsenal, Skhodran Mustafi (AFP/Glyn Kirk)

Jakarta, hetanews.com - Bek Arsenal, Skhodran Mustafi, terpilih menjadi bek terburuk kedua di dunia, di belakang bek Manchester United, Phil Jones, dalam poling yang dilakukan media Spanyol, Marca. Sebanyak 150 ribu partisipan ikut dalam poling yang dilakukan Marca tersebut.

 
"Sepak bola semakin jauh dari kemanusiaan. Media sosial juga berkontribudi karena semua orang bisa berkomentar secara anonim. Orang-orang bisa melontarkan rasa frustrasi mereka kepada pesepak bola secara langsung," kata Mustafi kepada Spiegel.

 
"Ini sudah bukan ranah olah raga, tapi untuk mendiskreditkan seseorang agar bisa mendapat like sebanyak mungkin. Saya ingin melihat adanya batasan di masa depan. Apa yang ditulis di internet takkan hilang dan saya khawatir ini bisa memengaruhi anak-anak saya," jelasnya.

Mustafi merasa dirinya tampil baik pada dua tahun pertama. Namun, ia mengakui bahwa performanya menurun pada Natal 2018 akibat baru pulih dari cedera.

 
"Dua tahun pertama saya setelah kepindahan ke Arsenal pada 2016 berjalan lancar. Tapi setelah Natal 2018, ada sedikit penurunan. Saya melakukan beberapa kesalahan dan membuat kekacauan yang tak pernah saya alami sebelumnya," jelasnya.

 
"Saya sangat kritis terhadap diri sendiri untuk menyadari saya melakukan kesalahan. Saya juga bisa mengatasi kritik, tapi kritik yang dialamatkan kepada saya meningkat dan menjadi irasional. Saya menjadi target, bahkan orang-orang menyalahkan saya atas kekalahan Arsenal meski saya tak bermain," tutupnya.

Sumber: medcom.id

Editor: tom.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.