HETANEWS

Menilik Rekam Jejak Stefano Pioli di Serie A

Stefano Pioli-AFP: TIZIANA FABI

Jakarta, hetanews.com - AC Milan dikabarkan akan menunjuk Stefano Pioli menggantikan Marco Giampaolo yang telah resmi dipecat. Performa buruk Rossoneri menjadi alasan Giampaolo didepak dari Milan.

 
Belum resmi dilantik, Pioli sudah ditolak ribuan fan Milan di twitter. Menurut mereka, rekam jejak Pioli tidak tepat bagi keterpurukan Milan.

Meski mantan pelatih Fiorentina itu terbilang pelatih kawakan, namun banyak rekor buruk yang telah ia torehkan.
 
Sebelumnya, bersama Fiorentina ia hanya mencatat 27 kemenangan dari 74 pertandingannya. Persentase kemenangannya pun tak mencapai 50 persen, melainkan hanya 36,49 persen. Buntutnya, Fiorentina finis di posisi 16 pada Liga Serie A Italia 2018--2019 kala itu.

 
Inter Milan sempat menjadi pelabuhannya. Namun, ia hanya bertahan setengah musim. Hasilnya juga terbilang kurang baik karena hanya memberi 14 kemenangan dari 27 laga. Kendati demikian, persentase kemenangannya sedikit lebih baik karena menyentuh angka 51,85 persen.

 
Ia memulai debut kepelatihannya di Salernitana pada 2003. Debutnya tercoreng dengan persentase kemenangan 31,37 persen.
 
Selama kariernya, Pioli telah mengoleksi 631 pertandingan di semua kompetisi. Ia mendapati 234 kemenangan dan menelan 205 kekalahan.

 
Mungkin benar jika fan Milan menolak Pioli. Pasalnya, dari seluruh pertandingan ia hanya berhasil mengukir 37,08 persentase kemenangan. 

Sumber: medcom.id

Editor: tom.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.