HETANEWS

Indonesia Kembali Ditunjuk sebagai Tuan Rumah Panjat Tebing se-Asia

Poster Kejuaraan Panjat Tebing se-Asia di Bogor. (Foto: Humas FPTI)

Jakarta, hetanews.com - Indonesia akan kembali menjadi tuan rumah kejuaraan panjat tebing se-Asia pada 6-10 November mendatang. Ini merupakan ketiga kalinya Indonesia menjadi tuan rumah.

 
Wakil Ketua II Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Pristiawan Buntoro mengatakan, event tersebut bertajuk Asian Championship Indonesia 2019 dan bakal bergulir di Stadion Pakan Sari, Bogor.

 
Menurut dia, Indonesia kerap mencatat kesuksesan saat menjadi tuan rumah. Contohnya pada 2001 di Senayan, Jakarta dan 2014 di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Saat itu, minimal ada salah satu nomor yang dimenangkan wakil Indonesia.

"Pada 2001, kita juara bersama untuk lead. Ada enam juara satu saat itu. Atlet kita yang masuk Bayu dan Ronald. Sedangkan pada 2014, kita dapat emas di boulder lewat Aan Aviansyah," ujar Pristawan lewat keterangan tertulis, Selasa (8/10/2019).

 
Ia menambahkan, perhelatan Asian Championship Indonesia 2019 semula akan bergulir di Stadion Jakabaring, Palembang. Namun, itu tidak terjadi karena bencana angin puting beliung yang menyebabkan sejumlah kerusakan beberapa waktu lalu.
 
"FPTI lantas memutuskan penyelenggaraan Asian Championship digeser ke Stadion Pakansari, Bogor," tutup Pristiawan.

Sumber: medcom.id

Editor: tom.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.