HETANEWS

Jelang SEA Games, Atlet Angkat Besi Berangkat ke Korut

Eko Yuli (Istimewa)

Korea Utara, hetanews.com - Jelang SEA Games 2019 Filipina, tim pelatnas angkat besi diterbangkan ke Korea Utara. Tim Pelatnas angkat besi tidak ingin setengah-setengah agar mendapatkan medali emas.

 
Atlet andalan yang akan bertanding dan juga berangkat ke Korea Utara, adalah Eko Yuli Irawan (kelas 61 kilogram), Deni (67 kg), Rahmat Erwin Abdullah (73 kg), dan Windy Cantika Aisah (49 kg). Mereka memang dipersiapkan untuk memperoleh medali emas SEA Games, sekaligus merebut poin untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Pelatih kepala Pelatnas angkat besi, Dirdja Wihardja mengaku, Indonesia akan mematok target juara umum cabang angkat besi di SEA Games 2019. Namun, ia tidak dapat memastikan jumlah medali yang akan diraih.

 
"Lifter putra punya kesempatan untuk merebut banyak medali emas," ujar Dirdja seperti dilansir MediaIndonesia.com pada Rabu, 9 Oktober 2019.

 
Menurutnya, Eko Yuli dan kawan-kawan tidak akan mengalami kendala saat beradu dengan atlet Asia Tenggara lainnya. Di Korut nanti, mayoritas negara di luar Asia Tenggara yang ikut bertanding adalah Tiongkok dan Korea Utara.

 
Untuk menjadi juara umum SEA Games, PB PABBSI akan mendorong lifter muda untuk ikut Kejuaraan Asia Junior di Pyongyang, Korea Utara, pada 19-27 Oktober mendatang.

 
Delapan lifter dibagi menjadi dua sektor, yakni empat putra terdiri dari Muhammad Faathir (kelas 61 kg), Rizki Juniansyah (67 kg), dan Mohammad Yasin (67 kg). Sedangkan sektor putri yakni Tsabita Alfiah Ramadhani (64 kg), Juliana Klarisa (55 kg), dan Putri Aulia (59 kg). (Sheren Oliviani)

Sumber: medcom.id

Editor: tom.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.