HETANEWS

Momen Kaesang Pangarep Wisuda Diberitakan Media Ternama Singapura

Kaesang Pangarep mendapat penghargaan kewirausahaan sebagai alumnus SUS dalam wisuda kelulusan di Singapura, Rabu (9/10/2019).

Jakarta, hetanews.com - Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep akhirnya menjalani wisuda kelulusan dari kampusnya, Singapore University of Social Science (SUSS). Momen kelulusan itu diberitakan sejumla media Singapura termasuk The Strait Times.

Media dalam jaringan (daring/online) Mothership Singpura juga mewartakan kabar bahagia tersebut. Dalam laporannya, media ternama The Strait Times mengulas kelulusan Kaesang dengan artikel berjudul ”Indonesia leader Jokowi's son Kaesang Pangarep graduates from SUSS, lauded with entrepreneurship award”, Rabu (9/10/2019).

Tidak hanya lulus, Kaesang ternyata juga mendapat medali khusus kewirausahaan. Penghargaan itu diberikan karena adik Gibran Rakabuming itu dinilai berhasil di dunia entrepreneurship. Penghargaan diserahkan Presiden Singapura Halimah Yacob.

Kaesang telah mendirikan setidaknya enam lini bisnis. Teranyar yakni Ternakopi, startup pengiriman kopi yang telah mengumpulkan modal awal dari investor dan pemodal ventura.

Startup pertamanya, didirikan sebelum memasuki SUS- yakni Sang Javas, yang menjual T-shirt. Bisnis itu, kata Strait Times tak berhasil. Namun, kegagalan tersebut tidak menghalanginya.

Selama empat tahun di SUSS, Kaesang juga mendirikan Sang Pisang, waralaba goreng pisang. Selain itu, perusahaan permainan Hompimpagames, aplikasi makanan Madhang.id dan situs restoran katering.

Kaesang mengaku terinspirasi ayah dan kakaknya, Gibran Rakabuming. Dia menyebut dua sosok itu sebagai mentor.

"Ayah saya seorang pengusaha sebelum dia memasuki dunia politik. Kakak saya juga seorang pengusaha. Itulah sebabnya saya sangat tertarik untuk memasuki area bisnis," katanya sesuai wisuda.

Kaesang sebelumnya mengunggah kelulusannya tersebut pada akun Twitter. Gambar suasana wisuda disertakan dalam kicauan, Rabu pagi itu.

”Akhirnya,” kicau Kaesang. Tak lama dia mengunggah video momen dirinya menerima ijazah kelulusan dalam wisuda tersebut. Kaesang yang mengenakan toga tampak tersenyum.

sumber: inews.id

Editor: sella.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.