HETANEWS

TP4D Tindaklanjuti Laporan Masyarakat Terkait Pekerjaan di Gurilla

Ketua TP4D Kota Siantar, BAS Faomasi Jaya Laia SH, didampingi Ketua Sub Tim, Siti Martiti Manullang SH, langsung turun ke lokasi. (foto/ay)

Siantar, hetanews.com - Ketua TP4D Kota Siantar, BAS Faomasi Jaya Laia SH, didampingi Ketua Sub Tim, Siti Martiti Manullang SH, langsung turun ke lokasi, terkait laporan masyarakat Gurilla, Kecamatan Siantar Sitalasari, tentang pekerjaan pembangunan jalan dan jembatan.

Proyek berbiaya Rp2.186.731 Milyar tersebut, dikerjakan oleh CV.Boby Putra. Pengecekan dan pengawasan oleh TP4D, menindaklanjuti keluhan warga karena pekerjaan dinding parit yang katanya tidak dibongkar hanya diperbaiki, bukan pekerjaan baru.

Setelah dilakukan pengecekan bersama PPK, O Pandiangan dan pengawas, A Sinaga menjelaskan, dinding parit tersebut masih bagus dan diperkokoh lagi. Jadi kalau untuk dibongkar dan dibangun lagi untuk pekerjaan yang sama menjadi sia-sia. Karena biaya untuk itu tidak dihitung, akan dialihkan ke parit yang sebelahnya, sehingga semua parit menjadi bagus, jelasnya.

Demikian dijelaskan PPK kepada TP4D, di hadapan Kepling, bermarga Lingga yang turut melaporkan atau keberatan dengan pekerjaan tersebut. 

Salah satu warga yang sudah membuat laporan Pak Lingga saat langsung meninjau lokasi pekerjaan bersama TP4D. (foto/ay)

Sebagai tokoh dan warga masyarakat sekitar, Lingga pun mengapresiasi pihak Kejaksaan yang sudah langsung menanggapi laporannya itu.

"Setelah dijelaskan, kami pun paham dan nanti akan saya sampaikan kepada masyarakat,"kata Lingga.

BAS juga mengingatkan PPK agar segala pekerjaan dilakukan dengan baik, dan terima kasih atas laporan warga yang ikut aktif mengawasi pekerjaan.

Meski didampingi TP4D, pihak Kejaksaan tidak mentolerir jika pekerjaan tidak sesuai RAB (Rencana Anggaran Biaya), jelas BAS.

TP4D bertugas melakukan pengawalan dan pengamanan juga mengawasi agar pekerjaan sesuai RAB. Oleh karena itu, diminta kepada pemborong dan PPK agar bekerja sesuai RAB, harapnya.

BAS juga menghimbau kepada masyarakat, jika ada laporan dan keberatan warga dapat membuat laporan tertulis atau datang langsung ke sekretariat kantor Kejari Siantar, ujarnya.

Penulis: ay. Editor: gun.