HETANEWS

Messi Sempat Cemas Neymar Gabung Madrid

Lionel Messi berkomentar soal saga transfer Neymar ke Barcelona di awal musim ini.

Jakarta, hetanews.com - Kapten Barcelona, Lionel Messi, mengaku sempat cemas bintang Paris Saint-Germain Neymar akan bergabung dengan Real Madrid jika gagal berseragam Blaugrana.

Dilansir Marca, pengakuan itu dilontarkan Messi dalam sebuah sesi wawancara dengan RAC1. Bahkan, La Pulga sempat berpikir Neymar akan bermain di Santiago Bernabeu.

Neymar santer diberitakan akan bergabung dengan Barcelona pada awal musim ini.

"Saya benar-benar berpikir Neymar akan pergi ke Madrid jika dia tidak datang ke sini," ujar Messi saat diwawancarai RAC1.

"Dia benar-benar ingin pergi dari Paris dan dia menunjukkan dengan jelas. Saya berpikir Florentino [Perez] dan Madrid akan melakukan sesuatu untuk mendatangkannya."

Saga transfer Neymar ramai diberitakan sepanjang bursa transfer lalu. Bintang asal Brasil itu disebut ngebet untuk pergi dari PSG dan kembali ke Barcelona.

Meski pemain berusia 27 itu ngebet ingin hengkang, transfernya ke Barcelona tidak kunjung terjadi. Tim Catalonia gagal mendatangkan Neymar karena PSG mematok harga selangit.

PSG hanya bersedia melepas Neymar jika ada peminat yang bersedia menebus dengan harga sepadan. Les Parisiens menginginkan dana segar yang nilainya tidak jauh dari harga beli Neymar pada 2017 lalu, yaitu sebesar 222 juta euro.

Strategi Barcelona dengan menyodorkan dua pemain, Ivan Rakitic dan winger Ousmane Dembele juga tidak bisa mengembalikan Neymar ke Camp Nou. Dalam saat yang bersamaan, Madrid dikabarkan juga memburu Neymar karena butuh pengganti sepadan di sektor penyerang sayap setelah ditinggal Cristiano Ronaldo ke Juventus pada musim lalu.

Namun, hingga berakhirnya bursa transfer Barcelona dan Madrid harus gigit jari dan Neymar tidak bisa keluar dari PSG.

Kendati proses kepindahannya ke Barcelona gagal terwujud, Neymar tetap tampil bagus bersama PSG di awal musim ini. Ia berhasil mencetak empat gol dari lima laga yang sudah dilakoni.

Sumber: CNNindonesia.com

Editor: suci.