HETANEWS

Batalkan Kuliah Umum UAS, UGM Sebut Acara dan Pembicaranya Tak Selaras

Kabag Humas dan Protokol UGM, Iva Aryani.

Sleman, hetanews.com - Universitas Gadjah Mada (UGM) membatalkan kuliah umum Ustaz Abdul Somad yang sedianya digelar di Ruang Utama Masjid Kampus UGM pada Sabtu (12/10) besok. Alasan yang disampaikan UGM yakni ketidakselarasan antara acara dan pembicaranya.

"Hal tersebut dilakukan untuk menjaga keselarasan kegiatan akademik dan kegiatan nonakademik dengan jati diri UGM," ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM, Iva Aryani melalui keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (9/10/2019).

"(Yang tidak selaras) keterkaitan antara acara dan pembicaranya," sambung pengajar Fakultas Filsafat UGM ini.

Pihak Rektorat telah berkirim surat ke Pengurus Takmir Masjid Kampus UGM terkait pembatalan kuliah umum Abdul Somad. "Surat ke takmir (Masjid Kampus UGM) sudah proses," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, UGM membatalkan kuliah umum Abdul Somad yang sedianya digelar pada Sabtu (12/10/2019) besok. Keputusan tersebut diambil oleh pimpinan kampus.

"Berkaitan dengan acara (kuliah umum Abdul Somad) yang rencananya akan diselenggarakan tanggal 12 Oktober 2019, maka pimpinan Universitas meminta agar acara tersebut dibatalkan," jelas Iva.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, selain Ustaz Abdul Somad,kuliah umum itu rencananya akan diisi juga oleh Prof Heddy Shri Ahimsa Putra.

sumber: detik.com-

Editor: sella.