HETANEWS.COM

Timnas Indonesia Vs UEA, Simon McMenemy Matangkan Taktik

Defender Timnas Indonesia Manahati Lestusen menguasai bola pada sesi latihan di Dubai, UEA

Jakarta, hetanews.com - Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy memastikan pemainnya antusias jumpa Uni Emirat Arab (UEA). Kedua tim bersua pada Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Kamis (10/10/2019) malam WIB. 
 
Hingga kini, Tim Garuda masih sibuk menggenjot persiapan jelang bentrok UEA. Terbaru, Riko Simanjuntak dan kolega melahap porsi latihan selama dua jam di Lapangan Iranian Club Dubai, Selasa (9/10/2019) sore. 
 
Dalam prosesnya, McMenemy memberikan menu taktikal, game permainan dan penyelesaian akhir. Selain itu, kerja sama tim dan transisi bertahan ke menyerang maupun sebaliknya juga terus diasah. 
 
Menurut pantauan juru taktik berkebangsaaan Skotlandia itu, para pemain Timnas Indonesia kini sudah sangat nyetel satu sama lain dan optimistis bisa mendapat hasil positif meski harus bermain di markas UEA.  
 
“Saya melihat mereka belajar dari kesalahan. Mereka juga mengambil keputusan dengan sangat tepat. Sesi latihan yang sangat positif. Pemain terlihat percaya diri dan kami menantikan laga nanti,” kata McMenemy dikutip laman PSSI. 
 
Kemenangan menjadi harga mati Timnas Indonesia untuk tetap menjaga asa lolos ke tahapan kualifikasi selanjutnya. Pasalnya, pada dua laga sebelumnya mereka selalu kalah yakni dari Malaysia 2-3 dan Thailand  0-3 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. 

sumber: inews.id

Editor: sella.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengaktivasi langganan!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengaktivasi langganan!