HETANEWS

Danrem 022 Pantai Timur Ajak Warga Ramaikan Poldasu Toba Lake Fiesta 2019 di Parapat

Kolonel Inf Raden Wahyu Sugiarto memimpin upacara peringatan HUT TNI ke-74 di Makorem 022 Jalan Asahan, Kabupaten Simalungun. Foto: Penrem 022/PT

Simalungun, hetanews.com – Acara Poldasu Toba Lake Fiesta 2019 terus dibanjiri dukungan dari sejumlah pihak, tak terkecuali Komandan Korem 022 Pantai Timur, Kolonel Inf Raden Wahyu Sugiarto. Dalam sebuah kesempatan, ia mengajak masyarakat untuk meramaikan acara yang diselenggarakan di Parapat, Danau Toba.

“Ingin mengajak masyarakat untuk ramai ramai datang ke acara Poldasu Toba Lake Fiesta 2019 tanggal 11 dan 12 Oktober di Pantai Bahari dan Pantai Bebas, Parapat. Mari kita ramaikan dan hadiri acara tersebut dan tetap kita jaga keindahan Danau Toba,” ajak Danrem dalam sebuah vlog di channel youtube Tribatanews Polres Simalungun seperti dilihat hetanews, Selasa (8/10/2019).

Baca juga: Poldasu Toba Lake Fiesta di Pantai Bebas Parapat, Kapolres Berlakukan Rekayasa Lalu

Poldasu Toba Lake Fiesta 2019.

Poldasu Toba Lake Fiesta dikemas dengan kreasi yang mengedepankan seni dan tradisi yang ada di seputaran Danau Toba. Turut diadakan sejumlah perlombaan seperti festival pesta budaya, renang, perahu hias, solu, solu bolon, masakan tradisional, exhibition jet ski.

Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu dalam sebuah kesempatan mengatakan, tujuan digelarnya acara adalah sebagai atraksi wisata tahunan yang kedepannya menjadi ikon pariwisata baru di Danau Toba dan mengenalkan keanekaragaman budaya Indonesia, membantu promosi pariwisata Danau Toba, serta terwujudnya acara sebagai media pemersatu antara Polres Simalungun dengan masyarakat, pemerintah maupun swasta.

Baca juga: Teknis Kegiatan Poldasu Toba Lake Fiesta 2019 Terlihat Jelas Saat Rapat Koordinasi Ke 3

Penulis: bt. Editor: bt.