HETANEWS

MPR Akan Selesaikan Pembagian Alat Kelengkapan dengan Musyawarah

Bambang Soesatyo. ( Foto: Antara / Nova Wahyudi )

Jakarta, hetanews.com - MPR RI akan segera membahas pembagian tugas dan alat kelengkapan majelis (AKM) di periode 2019-2024. Semua alat kelengkapan yang ada akan dibagi secara merata ke semua fraksi dan kelompok DPD.

"Kami pimpinan MPR sepakat bahwa pembagian tugas dan pembahasan untuk alat kelengkapan majelis atau MPR akan kami lakukan besok," kata Ketua MPR, Bambang Soesatyo, Selasa (8/10/2019).

Di situ akan dibahas tugas kesembilan wakil ketua MPR sekaligus pembentukan 3 badan serta 1 komisi di MPR. Pembicaraan itu dilaksanakan lewat wadah rapat pimpinan.

"Di rapat, saya akan menawarkan kepada wakil ketua atas pembagian tugas agar semua memiliki tanggung jawab yang sama. Baru kemudian kita tentukan badan-badan dan komisi," ujarnya.

Kata Bamsoet, semua tugas akan dibagi rata ke seluruh pimpinan MPR. Dan cara pembagiannya adalah musyawarah mufakat tanpa voting.

Usai rapat pimpinan besok itu, akan dilanjutkan dengan rapat gabungan dengan fraksi-fraksi yang ada. Diharap semua proses itu bisa selesai besok sehingga MPR bisa melanjutkan konsentrasi ke agenda penting lainnya. Yakni pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

"Jadi setelah pembentukan badan dan pembagian tugas, fokus kita persiapan untuk pelantikan presiden tanggal 20 Oktober," ujar Politikus Golkar itu.

Sumber: BERITA SATU

Editor: tom.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.